Kunjungan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ke Kupang

KUPANG - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Muda M. Syaugi, S.Sos., M.M bersama isteri Ny. Luli M. Syaugi hari ini (14/8/2017) tiba di Bandara El Tari Kupang. Didampingi Deputi Bidang Operasi, Deputi Bidang Tenaga dan Potensi, serta Inspektur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kupang I Nyoman Sidakarya beserta isteri.

Hadir pula Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Komandan Pangkalan Utama TNI AL Kupang Brigjen Dedi Suhendar, Danlanud Roni Moningka, dan Kapolda Kupang Brigjen Pol Drs Agung Sabar Santoso, S.H., M.M

Kedatangannya ke Kupang dalam rangka kunjungan ke baik ke kantor maupun pos serta bertatap muka langsung dengan seluruh pegawaj dan pejabat Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kupang.

Tiba pukul 12.50 WIT, M. Syaugi beserta rombongan lebih dulu menyaksikan penerimaan penghargaan dari yang diberikan TNI kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kupang atas kinerjanya dalam melakukan penyelamatan 4 anggota TNI yang terombang ambing di lautan akibat kapal yg digunakannya mati mesin. TNI memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam melaksanakan tugasnya. Terlebih saat menerima laporan sedang dilakukan serah terima jabatan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang lama I Ketut Gede Ardana dengan I Nyoman Sidakarya. Meskipun baru menjabat namun dengam sigap Nyoman memerintahkan anggotanga unthk langsung melakukan pencarian himgga akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. 

 Selanjutnya Kepala Badan berkunjung ke Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kupang. Pada kesempatan ini M. Syaugi memberiakan pengarahan kepada seluruh anggota. Dalam arahannya, kepala badan menyampaikan agar Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kupan terus meningkatkan kerja sama dan komunikasi dengan potensi baik. Tanpa adanya potensi operasi maka operasi pencarian yg sedang dilakuka tidak akan berhasil.

"Koordinasi dan kerja sama yang dilakukan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kupang sudah sangat bagus. Hal ini penting agar semua anggota bisa melakukan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang membutukan", ujarnya.
 
Di tempat terpisah, Ibu Luli M. Syaugi selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Nasional Pencarian danPertolongan melakukan tatap muka dengan anggota dan pengurus DWP.  

Dimulai pembacaan laporan oleh Ketua DWP Unsur Pelaksana  Ibu Made Arsani Nyoman Sidakarya, Ketua DWP Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan memberikan apresiasi kepada anggota DWP yang hadir dan dengan membawa anak.

 "Ibu-ibu jangan takut dan jangan tegang meskipun membawa anak dan anaknya rewel karena itu hal yang biasa. Itu artinya ibu-ibu mempunyai tekad yang kuat untuk menghadiri pertemuan DWP ini", imbuhnya

Usai memberikan pengarahan, dilanjutkan dengan demo membuat bunga dari tomat. Melalui demo ini diharapkan seluruh anggota DWP dapat meningkatkan kreativitasnya. 

Dalam moment tatap muka jni Ibu Luli M. Syaugi, secara garis besar menekankan akan pentingnya peranan seorang istri dan sudah sepatutnya merasa bangga, mengingat tuntutan tugas suaminya yang sarat dengan nilai kemanusiaan. "Apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab para suami kita adalah pekerjaan mulia," tegasnya.  

Ada 5 hal yang menjadi penekanan dalam sambutannya, yakni pupuklah rasa keimanan dan ketakwaan ; berikan kontribusi yang dapat memotivasi kinerja suami dengan menciptakan suasana sejuk, keharmonisan dan kenyamanan dalam rumah tangga; pupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan saling menghormati diantara istri pegawai Basarnas serta memelihara hubungan baik dan kerjasama dengan  organisasi wanita seaspirasi di Kupang; tingkatkan keterampilan dengan senantiasa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan demi wujudkan SDM berkualitas; dan tunjukkan keteladanan, kepedulian sosial dengan sikap proaktif sehingga keberadaan DWP dapat dirasakan manfaatnya. 

Sebelum mengakhiri, para anggota diberi kesempatan untuk tanya jawab dengan Ketua DWP Basarnas. (an)
INFORMASI PUBLIK
PEJABAT