BASARNAS RAIH WTP LIMA KALI BERTURUT

JAKARTA – Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan Tahun 2016. Opini WTP ini merupakan keberhasilan yang kelima kali diterima Basarnas atas prestasi tertinggi tersebut.

Tahun ini sebanyak 15 Lembaga/ Badan yang berada di lingkungan Kemenko Polhukam menerima predikat baik tersebut dari BPK.

Penghargaan yang diterima Basarnas, secara langsung diserahkan oleh Angota I BPK Agung Firman Sampurna kepada Kepala Basarnas Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi, S.Sos., M.M, Senin (29/5/2017).
Menteri Polhukam Wiranto yang turut hadir dalam acara ini berharap agar pencapaian prestasi ini dipertahankan dan dijadikan bentuk pertanggungjawaban kinerja kepada masyarakat.

 “Di lingkungan Kemenko Polhukam ada 15 lembaga dan badan dan kita dapatkan predikat cukup baik, artinya ada peningkatkan dari tahun sebelumnya,” ujar Wiranto di Auditorium Pusdiklat BPK, Kalibata, Jakarta Selatan.

“Ini menandakan ada rasa tanggung jawab yang besar dari pejabat di lingkungan badan dan lembaga di lingkuo Kemenko Polhukam yang saat ini. Kami himbau dan dorong mempertanggungjawabkan setiap dana yang diberikan negara karena dana itu berasal dari rakyat Indonesia”, sambungnya

Ke-15 kemenerian/ badan/ lembaga yang menerima opini WTP adalah Basarnas, BMKG, Bawaslau, KPU, BNN, KPK, Komnas HAM, Bakamla, BNPT, Wantannas, Lemhannas, BIN, Lembaga Sandi Negara, Kemenko Polhukam, dan Kemenhan. (an)
INFORMASI PUBLIK
PEJABAT