HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


PESAWAT DIMOMIN LOST CONTACT DI PEGUNUNGAN BINTANG


Jayapura-Pesawat Dimonim dengan Call Sign PK-HVQ dilaporkan kehilangan kontak dengan bandara Oksibil pada sabtu (11/8) pukul 14.17 WIT. Pesawat jenis caravan dengan tipe PAC 750 berangkat dari Tanah Merah (Boven Digul) 13.42 WIT dan rencana tiba di Oksibil (Pegunungan Bintang) pukul pukul 14.20 WIT. IMG-20180812-WA0001.jpg

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi membenarkan telah terjadi adanya pesawat lost contact di daerah Pegunungan Bintang. "Kami sudah konfirmasi dengan pihak maskapai penerbangan selaku operator pesawat dan benar pesawat caravan Dimonim saat ini belum sampai di tujuan yakni bandara Oksibil dengan jumlah POB 9 orang", kata Putu Arga.

Sementara itu pihak maskapai usai mendengar Informasi tersebut langsung melakukan pencarian dengan menggunakan pesawat caravan di daerah oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang namun belum juga ada tanda-tanda serpihan pesawat.

Putu Arga menambahkan bahwa rencana Tim Rescue Basarnas Jayapura akan di berangkatkan ke Oksibil sebanyak 2 tim untuk melakukan pencarian. Dengan menggunakan 2 pesawat Dimonim dan 1 helikopter pada pukul 6 pagi ini (12/8). (yd/hms)



Kategori Kecelakaan Penerbangan , Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : nita
12 August 5:25 WIB