PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


Satu Warga Solok Yang Tertimbun Longsor Ditemukan Meninggal Dunia


SOLOK – Curah hujan yang tinggi sejak Jumat di Nagari Sibarakambang Kaupaten Solok memicu terjadinya banjr bandang disertai longsor, Sabtu (10/12/2017) dini hari.

Seorang warga yang berdomisili di Palangkahan Jorong Pakorohan Nagari Sibarambang bernama Ocan menjadi korban akibat longsor tersebut. Laporan hilangnya Ocan diketahui setelah masyarakat sekitar tidak menemukan keberadaan warga berusia 43 tahun tersebut. Warga setempat berusaha melakukan pencarian hingga siang hari namun korban belum berhasil ditemukan.

Usai menerima laporan dari salah satu warga, 1 tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang dikerahkan menuju lokasi hilangnya korban. Perjalanan menuju lokasi ditempuh selama kurang lebih 4 jam.Pukul 15.45 WIB tim tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur setempat.

Pencarian dilakukan tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan bersama unsur SAR lainnya dengan menyisir daerah longsoran.

Setelah melakukan pencarian selama 2 hari tim gabungan akhirnya berhasil menemukan Ocan dalam keadaan sudah tak bernyawa. Jasad korban yang ditemukan pukul 16.00 WIB langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. (an)



Kategori Bencana .
Pengunggah : hamazi
11 December 20:00 WIB