HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Tim SAR Evakuasi Ratusan Korban Jiwa Korban Gempa Palu


Palu - Memasuki hari ke-12 (9/10) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dibantu potensi SAR lainnya terus melakukan pencarian korban gempa Palu. Pencarian difokuskan dibeberapa lokasi baik bangunan runtuh maupun lokasi lainnya.

palu6.jpeg

Lokasi bangunan runtuh yang diduga masih terdapat korban menjadi antara lain Restaurant Dunia Baru, Rumah Sakit Antapura, dan Hotel Mecure. Pencarian korban di Hotel Roa Roa yang sebelumnya sempat menyita perhatian warga lokal maupun asing saat ini sudah dihentikan dan dilanjutkan dengan pemantauan.

palu5.jpeg

Sementara lokasi lain yang juga menjadi fokus utama pencarian korban yakni perumahan perumnas Balaroa, Petobo, dan Biromaru.

Saat ini pencarian di seluruh lokasi dibantu dengan alat berat. Hal ini dilakukan untuk mempermudah tim SAR gabungan dalam mengevakuasi korban. Luasnya wilayah lokasi terdampak gempa atau material bangunan yang cukup berat menjadi kendala bagi tim di lapangan jika pencarian harus dilakukan secara manual.

palu3.jpeg

Seperti yang diketahui gempa berkekuatan 7.7 SR mengguncang Palu dan Donggala pada Jumat (28/9) malam menyebabkan tsunami di beberapa wilayah Palu hingga menelan banyak korban jiwa. Basarnas sendiri mengerahkan lebih dari 200 personil ditambah dengan potensi yang berjumlah lebih dari 100. Seluruh personil disebar ke titik-titik lokasi yang menelan banyak korban jiwa.

palu4.jpeg

Hingga berita ini diturunkan korban yang berhasil dievakuasi tim SAR gabungan sebanyak 26 orang denhan rincian sebagai berikut di wilayah Petobo 5 korban, wilayah Balaroa 15 korban, wilayah Pantoloan 2 korban, dan wilayah Biromari 4 korban. Sehingga total sementara dari awal kejadian jumlah korban sebanyak 895 orang, 86 selamat dan 809 meninggal dunia. (an)



Kategori Bencana Nasional .
Pengunggah : ratri dwiyani
9 October 21:00 WIB