PENGUMUMAN SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DI LINGKUNGAN BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN ANGGARAN 2018


TIM SAR HENTIKAN PENCARIAN KORBAN JATUH DARI PERAHU


SUMBAWA - - Setelah melakukan pencarian selama seminggu, tim SAR gabungan menghentikan pencarian terhadap satu orang terjatuh dari perahu saat berlayar dari pulau Moyo menuju Calabai pada hari Rabu (02/09) pukul 18.00 wita dengan hasil nihil. I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerangkan, dihentikannya pencarian ini berdasarkan hasil rapat evaluasi dan kordinasi dengan instansi/unsur-unsur terkait dan dengan pihak keluarga korban, mengingat hingga 7 hari pencarian belum ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban.

IMG-20180903-WA0030.jpg

“Selama 7 hari, tim SAR gabungan sudah semaksimal mungkin melakukan usaha pencarian dari melakukan pencarian di sekitar perairan lokasi kejadian hingga area pencarian diperluas sampai penyisiran di bibir pantai, namun korban tidak berhasil ditemukan. Walaupun operasi SAR ditutup, pemantauan tetap dilakukan dan operasi SAR bisa dibuka kembali jika ditemukan tanda-tanda keberadaan korban” tambah Nyoman.

IMG-20180903-WA0032.jpg

Senin (27/08) pukul 15.40 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari bapak Suhardi Kepala desa Labuan Aji pulau Moyo bahwa telah terjadi satu orang yang masih belum ditemukan saat terjatuh dari perahu dalam perjalanannya dari pulau Moyo menuju Calabai atas nama M. Amin (50) beralamat di dusun Lepaloang desa Labuan Aji kec. Labuan Badas. Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan dan Sumbawa diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Pencarian dilakukan bersama dengan instansi/pihak terkait antara lain dari Pos Pol Airud Calabai Pekat - Dompu, Dit Pol Airud Polda NTB, Pos TNI-AL Calabai. BPBD Sumbawa Besar, masyarakat setempat dan lain sebagainya.

IMG-20180903-WA0011.jpg

Dikabarkan sekitar pukul 06.15 wita korban bersama 8 orang berangkat dari Lepakloang Pulau Moyo menuju Desa calabai Kec.Pekat Kabupaten Dompu. Tiba-tiba di tengah perjalanan sekitar teluk Saleh selat Batahai antara Pulau Moyo dengan daratan Calabai tiba-tiba mesin perahu meledak dan dengan spontan para penumpang tiba-tiba melompat ke laut. Amin tidak berhasil ditemukan sedangkan 7 orang lainnya sudah berhasil dievakuasi ke daratan Dusun Lepekloang Dusun Labuan Aji dalam keadaan selamat. Saat kejadian dikabarkan arus laut deras dan angin berhembus kencang. (ln/hms mtr).



Kategori General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : gunk
3 September 11:27 WIB