Suwandi terseret Ombak di Pulau Beruk

PEKANBARU – Seorang pemuda bernama Suwandi (25) terbawa arus di Pulau Beruk, Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Selasa (8/8/2017) siang. Kala itu korban sedang berenang di laut dan tiba-tiba terseret gelombang pantai yang cukup besar. 

 

Info terseretnya Suwandi dilaporkan oleh Kapolsek Rupat. Setelah menerima info tersebut Kantor SAR Pekanbaru langsung mengerahkan Tim Rescue Pos SAR bengkalis menuju lokasi kejadian, tetapi karena cuaca buruk Tim Rescue Pos SAR bengkalis belum bisa menuju ke lokasi tersebut dan akan dilanjutkan Rabu pagi.

 

Tim SAR Gabungan yang beranggotakan dari Satpolair, TNI AL Tanjung Medang, dan Masyarakat sekitar sudah terlebih dahulu melakukan pencarian hingga Selasa sore namun hasil masih nihil.

 

Rabu pagi pukul 07.00 WIB Tim Rescue Pos SAR bengkalis tiba di lokasi kejadian dan langsung bergabung dengan unsur yang terlibat. Proses pencarian korban dibagi menjadi empat titik koordinat. Pukul 17.30 WIB Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban, operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Kamis pagi.

 

Kamis pagi Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian kembali di empat koordinat. Pukul 10.00 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada titik koordinat 2 6’58.39 U 101 38’27.04 T dalam keadaan meninggal dunia. Pukul 10.15 WIB operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing. (r.ey)

INFORMASI PUBLIK
PEJABAT