Dua Korban Tabrakan Kapal Tanker Ditemukan Meninggal Dunia

TANJUNGPINANG - (9/13) Tabrakan Kapal antara Kapal Keruk JB De Rong 19 berbendera Dominika dengan Kapal MV Kartika Segara berbendera Indonesia yang menelan korban sebanyak 5 orang terhadap Kapal JB De Rong 19. Kejadian terjadi pukul 00.45 lokal time. Kejadian tersebut berada di wilayah perbatasan antara Singapura dan Indonesia.

 

Maka dengan pencarian Operasi SAR tersebut pencarian Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dalam hal ini Kantor Pencarian dan pertolongan Tanjungpinang menerjunkan KN SAR Purworejo dan Kapal RIB (Rigit Infitable Boat) ukuran 9 meter, serta para unsur Potensi SAR yang terlibat pada pencarian korban tersebut. ikut serta pencarian terdiri TNI AL, KPLP. Pol Air serta kapal-kapal instansi lainnya.

 

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Djunaidi, S.Sos.,M.M segera ikut serta dalam pencarian bersama di KN SAR Purwerjo. Kapal RIB POS SAR Batam dengan rescuer ikut serta juga dalam pencarian korban tersebut. Pencarian difokuskan pada jalur internasional dan yang diperkirakan korban terbawa ke wilayah indonesia.

 

Selain itu menurut informasi MPA Singapura ikut serta pencarian yaitu menurunkan satu helikopter Rescue 10 Singapore, MPA 3, MPA 4, MPA 8, PSG Craft Coast Guard, PT65, PT53, PH53 SDDF Craft, Navi Craft, RSAF Air craft , 4 tugboat, dan 1 tugboat diving. Pada pencarian hari pertama korban ditemukan 2 orang menurut informasi yang diberikan oleh RCC Singapura dan korban berada didalam bangkai kapal Keruk JB De Rong 19 tersebut dan selanjutnya korban dibawa oleh police guard singapura untuk di evakuasi korban. Pencarian hari pertama dihentikan sementara dan dilanjutkan pada esok hari. (bhu)

 

INFORMASI PUBLIK
PEJABAT