Korban Hayut di Bendungan Sempor Ditemukan Tak Bernyawa

  
CILACAP - Keberangkatan personil Pos SAR Cilacap menuju Bendungan Sempor untuk mencari Delo tidaklah sia-sia. Personil Pos SAR Cilacap bersama dengan tim gabungan lainnya menemukan Delo dalam keadaan sudah tak bernyawa, Kamis (18/5/2017) pagi. 

Delo yang merupakan warga DKH Tundan Desa Bonosari Kecamatan Sempor Kebumen, dilaporkan hilang oleh BPBD Kebumen. Laporan yang diterima melalui telepon menyebutkan bahwa Delo hanyut terseret arus di Bendungan Sempor, Rabu (18/5/2017) pukul 23.00 WIB. 

Setelah menerima laporan ini, personil Pos SAR Cilacap melaksanakan briefing dan mempersiapkan peralatan yang digunakan untuk mencari korban. Tim berangkat menuju lokasi hanyutnya korban dengan menggunakan rescue carrier yang dilengkapi perahu karet dan peralatan pendukung lainnya. Pencarian bersama dengan unsur setempat pun segera dilakukan usai berkoordinasi. 

Tim gabungan menyisir sekitar bendungan dengan menggunakan perahu karet dan peralatan air lainnya. Melibatkan anggota keluarga, tim gabungan menyisir lokasi selama beberapa jam hingga akhirnya korban ditemukan.

Jasad korban langsung dievakuasi tim gabungan untuk diserahkan ke pihak keluarga. Penemuan ini sekaligus menandakan pencarian selesai dan ditutup. Unsur yang terlibat yakni BPBD Kebumen, Polsek Kebumen, Damkar Kebumen, SATPOL PP Kebumen, MDMC Kebumen, keluarga korban, dan masyarakat sekitar. (an)
INFORMASI PUBLIK
PEJABAT