Pencarian Korban Hanyut di Sungai Lau Ngalam Dilanjutkan Esok Hari

MEDAN – Seorang pemuda dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Lau Ngalam Desa Kuta Male Kabupaten Tanah Karo, Rabu (17/5/2017) pukul 15.30 WIB.


Kantor SAR Medan mendapat kabar ini dari personil Polres Tanah Karo melalui telepon pada malam harinya. Pemuda tersebut berusia 22 tahun dan diketahui bernama Alek Surbakti.

Tak lama berselang personil Kantor SAR Medan berangkat menuju lokasi. Perjalanan yang ditempu personil Kantor SAR Medan memakan waktu selama kurang lebih 6 jam. Setibanya di lokasi langsung berkoordinasi dengan warga dan unsur setempat guna pencarian korban malang tersebut.

Kamis subuh mulai pukul 05.00 WIB, tim gabungan mulai mencari Alek. Pencarian dilakukan dengan menyusuri sungai menggunakan perahu rafting milik Kantor SAR Medan dan peralatan lainnya milik unsur SAR setempat.

Hingga pukul 19.00 WIB tim gabungan yang mencari korban di koordinat 03 13 6.62 N – 098 12 19.94 E belum berhasil menemukan korban. Tim gabungan memutuskan untuk menghentikan pencarian hari ini (18/5/2017) dikarenakan hari sudah mulai gelap dan pencarianpun kurang efektif jika dilakukan dalam kondisi gelap.

Tim gabungan yang terdiri dari personil Kantor SAR Medan, Polsek Kuta Buluh, Koramil Tigabinaga, BPBD Tanah Karo, Dinas Kesehatan, dan masyarakat setempat akan kembali melanjutkan pencarian Alek esok hari (19/5/2017). (an)
INFORMASI PUBLIK
PEJABAT