Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Marhaban Yaa Ramadhan, Kami Segenap Keluarga Besar Badan SAR Nasional mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H
08:27:38

Detail Berita

20 Pejabat Basarnas Dilantik ( Save-to-PDF )

JAKARTA – “Perintah yang tidak jelas dan tidak dapat dimengerti baik adalah kesalahan Panglima. Namun, apabila perintah sudah jelas tetapi prajurit tidak melaksanakannya maka kesalahan itu tidak pada Panglima lagi tetapi pada komandan lapangan.” Strategi perang dari Tiongkok oleh Sun Tzu tersebut disampaikan Kepala Badan SAR Nasional pada pelantikan 20 pejabat eselon III, IV dan IV di lingkungan Basarnas, Selasa (16/04/2012).

Rule and regulations harus dijalankan oleh seluruh pegawai dengan penuh disiplin dan penuh dedikasi agar Basarnas mampu mewujudkan apa yang menjadi visi dan misinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Kabasarnas.

Dijelaskan, Basarnas memerlukan sumber daya manusia aparatur yang tangguh, kuat, bermental baik, sigap dan siap menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang dinamis di masyarakat.

Kepada para pejabat yang dilantik, Kabasarnas berpesan agar dapat menjadi tauladan bagi bawahan.

“Pemimpin hendaknya menjadi guru yang baik bagi anak buahnya,” ujarnya.

Pemimpin harus mampu menuntun anak buahnya, menjadi teman untuk curahan hati dan mampu memberikan saran yang terbaik. Pemimpin harus berperan melayani, tidak menempatkan anak buah yang dipimpinnya untuk melayani  dirinya tetapi menempatkan anak buah sebagai mitra dan menyiapkan anak buah yang pada masanya kelak akan menggantikan posisinya.

Upacara pelantikan yang berlangsung di Ruang Serba Guna Lantai 12 Gedung Basarnas Jl Angkasa Blok 15B Kav. 2-3 Kemayoran Jakarta pusat tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I, II, III dan IV di Kantor Pusat Basarnas. (ab)

 

Related :