Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Visi Badan SAR Nasional " Berhasilnya pelaksanaan operasi SAR pada setiap waktu dan tempat dengan cepat, handal, dan aman "
08:27:38

Detail Berita

LATSARDA WATER RESCUE KAB. SERUYAN BANJARMASIN ( Save-to-PDF )

KANTOR SAR BANJARMASIN - Selasa 17 April 2012 , Sesuai dengan program kerja Dit. Diklat Badan SAR Nasional, guna peningkatan Koordinasi dan Pembinaan Potensi SAR , Maka diadakan Latihan SAR  bagi potensi di lingkungan wilayah Kantor SAR Banjarmasin, dengan  Tema “ Pelatihan SAR Daerah Water Rescue “ pada pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Wakil Bupati Kab. Seruyan Ir. H. Tarwidi Tamasaputra, bertempat di Aula Kantor Bupati Kab. Seruyan di Kota Kuala Pembuang , dan dilaksanakan selama tiga Hari mulai dari tanggal 17 april 2012 sampai dengan 19 April 2012 , maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk menciptakan Sumber Daya Manusia di bidang SAR yang  handal dan profesional di kalangan Potensi SAR.  Peserta Pelatihan Water Rescue bagi potensi ini diikuti oleh 50 peserta dari instansi atau organisasi potensi SAR yang ada di daerah Kab. Seruyan.
 

 

 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Seruyan Ir. H. Tarwidi Tamasaputra menyampaikan bahwa pelatihan SAR daerah yang dilaksanakan ini mempunyai makna yang sangat strategis bagi masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Seruyan, karena kegiatan pelatihan ini bertepatan dengan situasi dan kondisi perubahan cuaca yang tidak menentu serta kondisi wilayah perairan yang di miliki Kab. Seruyan,  hal ini penting bagi anggota SAR untuk mendapatkan pengetahuan, ketrampilan serta sikap mental yang harus di miliki terutama pada saat melaksanakan operasi SAR di wilayah Perairan. Dan Pelatihan SAR Water Rescue yang dilaksanakan ini sangatlah tepat diadakan di wilayah Kab. Seruyan. (Amri/Humas Kansar Banjarmasin)

 

  

 

 

 
 

 

Related :