Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search
Dirgahayu Badan SAR Nasional ke 42 AVIGNAM JAGAT SAMAGRAM
08:27:38

Detail Berita

"SAR Goes to School” di Bengkulu ( Save-to-PDF )

Bengkulu – Rabu (20/3/2012), bertempat di Kantor SAR Bengkulu, Basarnas selenggarakan acara bertajuk “SAR Goes to School”.  Acara tersebut diikuti oleh sekitar 150 siswa SD, SMP, dan SMU di Bengkulu. Acara dibuka oleh Kepala Kantor SAR Bengkulu Toto Mulyono, S. E. didampingi oleh Kepala Kantor SAR Bandung Rochmali, S.E. dan Kasi Pemasyarakatan SAR Arnoldus A. Weto. Dalam sambutannya, Toto Mulyono berharap kegiatan ini dapat lebih mengenalkan keberadaan Kantor SAR Bengkulu kepada warga Bengkulu, karena baru berdiri sekitar bulan September 2012.


Kakansar juga berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kepada guru dan murid, agar mereka mampu menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang di sekitarnya saat terjadi musibah atau bencana. “Sebagaimana kita tahu Bengkulu merupakan daerah rawan gempa dan longsor, jika ada bencana dan musibah jangan segan-segan untuk menelpon Kantor SAR Bengkulu, kita selalu siap 24 jam tanpa dipungut biaya,” imbuhnya.


Seorang perwakilan guru memberikan saran agar kegiatan ini tidak hanya berwujud undangan untuk mereka datang ke Kantor SAR, tetapi juga tim SAR datang ke sekolah untuk memberikan pengetahuan tentang SAR.

 

 


Kegiatan “SAR Goes to School” dilaksanakan selama dua hari sampai tanggal 21 Maret 2013. Kegiatan ini dilaksanakan dengan 2 (dua) metode yaitu class room dan visit room. Class room dilakukan di dalam kelas/ruangan dengan memberikan materi dan tanya jawab kepada peserta. Sedangkan visit room memberikan materi di lapangan antara lain penanganan musibah di medan vertical seperti rappeling dan tandem yang diperagakan oleh rescuer dari Kantor SAR Bengkulu. Kegiatan dilanjutkan dengan permainan “ular tangga ayo siaga musibah dan bencana”. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan “SAR Goes to School” yang diselenggarakan Kantor SAR Bengkulu. (yun/hms)
 

 

Related :