Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search
Dirgahayu Badan SAR Nasional ke 42 AVIGNAM JAGAT SAMAGRAM
08:27:38

Detail Berita

DIKLAT KOMPETENSI TEKNOLOGI INFORMATIKA DAN KOMUNIKASI ( Save-to-PDF )

 

 

Bogor, 25/03 --- Pengembangan infrastruktur  jaringan Teknologi Informatikadan Komunikasi (TIK) dilingkungan Badan SAR Nasional terus berlanjut, Pusdatin sebagai pelaksana dan penanggung jawab kegiatan (TIK) dilingkungan Basarnas berusaha menyediakan fasilitas dan sumber daya manusia (TIK) yang berkompetensi.

Diklat kompetensi teknologi informatikadan komunikasi ini dilaksanakan di Wisma Tugu Kementerian Perhubungan Cisarua Bogor berlangsung dari Tanggal 25 s/d 28 Maret diikuti oleh 33 orang peserta yang merupakan perwakilan masing-masing kantor SAR seluruh indonesia, salah satu tujuan daripelaksanaan diklat ini yakni memperkenalkan infrastruktur jaringan yang ada dilingkungan Basarnas secara global agar seluruh peserta dapat memahami sistem kerja infrastruktur yang ada dilingkungan Basarnas, antara Kantor pusat dengan Kantor SAR maupun Kantor SAR dengan Kantor SAR.

Dalam sambutannya Kapusdatin Basarnas Dra. Lasmaida Silalahi, Ak., M.M. saat membuka pendidikan dan pelatihan “Interconnecting Networking Device and Windows Network System Administration” mengharapkan SDM yang berkompeten harus mampu mengoperasikan infrastruktur tersebut dengan baik agar dapat bermanfaat terutama bagi Kantor SAR maka dari itu diperlukan pembinaan kompetensi SDM TIK yang ada, pembinaan kompetensi ini tentunya terkait dengan infrastruktur jaringan yang telah dikembangkan oleh Pusat data dan Informasi Basarnas sehingga seluruh peserta dapat menggunakan Windows server, memahami konsep dasar jaringan komputer, membangun dan memelihara, memecahkan masalah jaringan kecil maupun menengah dan tentunya peserta diharapkan mampu mengimplementasikan keamanan dan menggunakan peralatan jaringan tersebut, pungkasnya’. (Humas/304).

 

Related :