Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search
Dirgahayu Badan SAR Nasional ke 42 AVIGNAM JAGAT SAMAGRAM
08:27:38

Detail Berita

Basarnas Selenggarakan Forum Koordinasi SAR Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Save-to-PDF )

Pangkal Pinang – Basarnas melalui program kerja Kantor Pusat Badan SAR Nasional Tahun 2013 kembali menyelenggarakan rapat Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD). Kali ini FKSD diselenggarakan di Hotel Aston Soll Marina jalan Koba Km.8 Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah selama 2 (dua) hari pada tanggal 3 s/d 4 Juli 2013. Penyelenggaraan kegiatan FKSD adalah untuk melaksanakan pembinaan dan koordinasi SAR antara Badan SAR Nasional, Kantor SAR Pangkal Pinang dengan seluruh instansi/ organisasi berpotensi SAR di wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tujuan menyamakan visi dan misi dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana/musibah. Koordinasi ini sangat diperlukan mengingat SAR adalah tanggung jawab bersama bagi semua komponen bangsa. 
 

Propinsi kepulauan Bangka Belitung memiliki karakteristik yang berbeda dengan wilayah lainnya, untuk itu diperlukan kesiapsiagaan seluruh elemen masyarakat dalam mengantisipasinya. Acara ini dihadiri oleh 65 orang peserta yang terdiri dari Instansi Pemerintah/ Swasta, TNI/ POLRI, Organisasi Hobi/ Profesi dan masyarakat berpotensi SAR di Daerah Provinsi Kepulauan Bangka belitung, tampak hadir juga beberapa Kepala Kantor SAR. 
 
 
Pembukaan FKSD ini diawali dengan tarian persembahan khas propinsi kepulauan Bangka Belitung dan dibuka oleh Gubernur Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang hal ini diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Drs.H.Everivandi A. Rani dalam sambutannya “kemampuan ketrampilan potensi SAR yang ada di Bangka Belitung perlu dibina dan dikembangkan sesuai dengan geografi serta kemungkinan ancaman kejadian yang paling mungkin terjadi di daerah Bangka Belitung. Keseragaman dalam pembinaan dan standar kemampuan potensi SAR yang ada di Bangka Belitung perlu dikembangkan secara terus menerus dan berkelanjutan sehingga profesionalisme tim SAR  Bangka Belitung dapat meningkat” tegasnya.

Pada kesempatan ini pula Kepala Badan SAR Nasional yang diwakili oleh Deputi Bidang Potensi Marsekal Muda TNI Sunarbowo Sandi, M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan “Badan SAR Nasional dan Kantor SAR Pangkal Pinang menyadari bahwa keberhasilan operasi SAR tidak lepas dari dukungan semua pihak, oleh karena itu dibutuhkan satu kekuatan SAR yang utuh dan terpadu guna menangani setiap terjadinya musibah pelayaran, penerbangan dan musibah lainnya di wilayah kerja Kantor SAR Pangkal Pinang dan sekitarnya” pungkasnya.

Pembukaan  rapat FKSD diakhiri dengan memberikan tanda peserta rapat kepada perwakilan peserta dan dilanjut dengan foto bersama dan ramah tamah.

 

Related :