Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
Visi Badan SAR Nasional " Berhasilnya pelaksanaan operasi SAR pada setiap waktu dan tempat dengan cepat, handal, dan aman "
08:27:38

BERITA

28
Nop
2014

BANJIR RENDAM SEBUAH DESA DI PEKANBARU

PEKANBARU -- Derasnya curah hujan yang terjadi menyebabkan banjir yang merendam sebuah desa di Pekanbaru, desa tersebut adalah Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar, pada Rabu (26/11). Berita ini dilaporkan oleh Kepala BPBD Kampar kepada Kantor SAR Pekanbaru. Berdasarkan laporan tersebut, tim rescue Kantor SAR Pekanbaru pun diturunkan untuk evakuasi dengan bantuan unsur-unsur terkait. Dengan ketinggian banjir yang mencapai 2 meter, banjir pun berlangsung cukup lama, sehingga pemantauan masih terus dilakukan di tempat tersebut.

28
Nop
2014

SEORANG ABK KLH.HASIL PUSAKA BAHARI TENGGELAM DI SUNGAI KAPUAS SETELAH MEMBERSIHKAN LAMBUNG KAPAL

Pontianak – Jum’at (28/11/14) Tim Rescuer Kantor SAR Pontianak masih terus melakukan penyisiran di lokasi musibah sungai Kapuas, setelah menerima info dari bapak Sudiono KSOP Pontianak yaitu musibah pelayaran pada Rabu (26/11/14) pukul 21.00 WIB. Yulius Cahyono selaku Kasubsi Operasi Kantor SAR Pontianak denganenam orang personil rescuer yang dipimpin oleh Bambang selaku koordinasi lapangan langsung mengerahkan tim rescuer dengan menggunakan Speed Boad dalam melakukan pencarian operasi musibah pelayaran dimana seorang abk kapal hilang pada saat membersihkan lambung kapal di sungai  Kapuas tepatnya berlokasi di dermaga gudang semen Jeruju.

28
Nop
2014

WASLI TENGGELAM DISUNGAI SEJANGKUNG

Pontianak -- Kamis malam (27/11) pukul 18.00 WIB  diiringi hujan deras dan sambaran petir kantor SAR Pontianak ( pos SAR sintete) mendapatkan laporan dari KAPOLSEK Sejangkung bahwa pada tanggal (27/11) pukul 11.00 WIB telah terjatuh dan tenggelam seorang petani disekitar sungai sejangkung  Kab. Sambas. Korban tersebut , Wasli bin Samsudi (47 tahun) berdua dengan istrinya sepulang dari kebun menaiki sebuah sampan guna menuju pulang kerumahnya, sesampainya disekitar sungai sejangkung korban tiba-tiba terpeleset sehingga membuat korban terjatuh kedalam sungai, istri korban yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kejadin itu kepada POLSEK Sejangkung , kemudian POLSEK Sejangkung meneruskan laporan tersebut kepada kantor SAR Pontianak ( Pos SAR Sintete).

ARTIKEL

POTENSI KECELAKAAN LAUT MALUKU TINGGI, SAR AMBON RANGKUL POSSI LATIH SDM SAR AMBON DALAM BIDANG PENYELAMAN

Ambon -- Kamis 27 november 09.00 Wit  Upacara Pembukaan Pelatihan Selam Peningkatan Kompetensi SAR dalam Menangani Korban Tenggelam , Rabu 09.00 Wit digelar di halaman Kantor SAR Ambon.  Diikuti oleh 40 peserta dari pegawai Kantor SAR Ambon , instruktur yang terlibat 1 orang instruktur dari POSSI Maluku.  Pelatihan ini berlangsung selama 7 hari dari tanggal 26 November sampai dengan 01 Desember 2014 dengan pembaian 2 hari kelas dan 2 hari aplikasi kolam renang  3 hari aplikasi lapangan (laut).

PENUTUPAN LATIHAN SAR MALAYSIA INDONESIA (MALINDO) KE 38

Banda Aceh -- Kelompok kerja SAR Malaysia berkunjung ke Kantor SAR Banda Aceh Rabu (26/11). Mereka berkunjung dalam rangka evaluasi dan penutupan Latihan SAR Malaysia Indonesia (Malindo) ke 38 yang diselenggarakan Basarnas. Latihan SAR Malindo yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam hal penyelenggaran operasi SAR di wilayah perbatasan ini telah berlangsung sejak Senin (24/11) silam. Sebanyak sekitar 50 orang perwakilan kelompok kerja SAR Malaysia ini tiba di landasan udara Sultan Iskandar Muda pada pukul 10.00 WIB Mengunakan pesawat Hercules milik Malaysia. Rombongan berserta Direktur Operasi & Latihan Basarnas Marsma TNI T.B. Supriyadi dan Kasubdit Perencanaan dan Standarisasi Basarnas Sumpeno Yuwono, S.Sos. disambut langsung dengan pengalungan bunga oleh Deputi Bidang Operasi Basarnas Mayor Jenderal TNI Tatang Zaenudin di lanud Sultan Iskandar Muda.

PELATIHAN POTENSI SAR DI TERNATE
Keterampilan pada Potensi SAR dalam upaya penyelamatan pada korban Tim Penolong harus mempunyai kemampuan di bidang pertolongan pertama atau Medical First Responder (MFR). Ternate tanggal 26 November 2014 Kantor SAR Ternate menyelenggarakan pelatihan Potensi SAR yang ada di Maluku Utara khususnya di Ternate.

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika