Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
08:27:38

BERITA

01
Sep
2014

OPERASI SAR TERHADAP KM ANUGRAH 89 DI TUTUP


DENPASAR --- Minggu (31/8), Hari ke-7 operasi SAR terhadap Kapal Anugrah 89 dilanjutkan dengan pemantauan, koordinasi dan kesiapan pengerahan unsur – unsur apabila ditemukan tanda – tanda target 11 orang ABK KM Anugrah 89 ditemukan.
01
Sep
2014

OPERASI SAR PELAJAR TERSERET ARUS DI CRYSTAL BAY NUSA PENIDA DITUTUP


DENPASAR --- Belum ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban, Agus Adi Ari Hendra, laki-laki (22) tahun yang terseret arus ketika mandi di pantai Crystal Bay Nusa Penida pada Minggu (25/8) sekitar pukul 11.00 WITA, membuat pencarian lanjutan ini akhirnya ditutup pada Minggu (31/8). Penutupan dilakukan dikarenakan pencarian dinilai sudah tidak efektif dan tidak ada tanda-tanda korban setelah beberapa hari dilakukan pencarian.
01
Sep
2014

WNA AUSTRALIA BERHASIL DI TEMUKAN SELAMAT DI PANTAI KETAPANG ULUWATU


DENPASAR --- Seorang WNA Australia, Chris Scholfield, laki laki (50th), dilaporkan belum kembali dari melakukan olah raga paragliding di bukit Timbis, Jimbaran, Badung, Bali, Minggu (31/08) dari Pukul 13.10 hingga sekarang belum kembali.
31
Agu
2014

DUA ORANG TERJEBAK BANJIR BANDANG


PEKANBARU 
--- Minggu (31/8) pukul 12.00 WIB banjir bandang melanda kawasan barat wilayah kerja Kantor SAR Pekanbaru seperti di wilayah Desa Sungai Raja, Kecamatan Lipat Kain, Kabupaten Kampar, Riau. Berdasarkan laporan dari anggota TNI-AU Serka Sapian Hadi pada pukul 15.30 WIB ke pihak Kantor SAR Pekanbaru bahwa banjir mengakibatkatkan terjebaknya dua orang yang masih kerabat pelapor. Diketahui kedua orang tersebut bernama Sofyan (56) dan Delin (26) .
31
Agu
2014

KELOTOK TERBALIK DI PERAIRAN CEMETI

BANJARMASIN --- Sebuah kelotok terbalik di Perairan Cemeti, Kabupaten Katingan pada Jumat (29/8) pukul 14.00 WITA. Kelotok merupakan kapal kecil untuk kendaraan di sungai yang dijalankan dengan mesin kecil berbahan bakar diesel/solar. Sarana transportasi ini memang banyak digunakan di sungai-sungai besar di sekitar daerah Kalimantan Selatan dan Kalimatan Tengah.

ARTIKEL

WALIKOTA PAREPARE BUKA PELATIHAN WATER RESCUE

PAREPARE --- Walikota Parepare HM Taufan Pawe SH, MH, membuka secara resmi pelatihan water rescue (pertolongan di air) bagi potensi SAR Parepare yang dilaksanakan oleh Kantor SAR Makassar, Selasa (26/10/2014). Pembukaan yang berlangsung di Masjid Agung Parepare tersebut dihadiri oleh Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR (Dir bin ga) Badan SAR Nasional Marsekal Pertama TNI SB Supriyadi, Kepala BPBD Sulawesi Selatan Drr H Syamsibar MH, unsur Muspida Parepare, Kepala Dinas Kesehatan, Orari, dan puluhan tamu undangan lainnya.
RAPAT KESIAPSIAGAAN ERUPSI GUNUNG SLAMET

BANYUMAS -- Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Semarang Waluyo Raharjo mengikuti rapat koordinasi dukungan operasional kesiapsiagaan bencana erupsi Gunung Slamet, Selasa (26/8), di Bakorwil III Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut Waluyo, Badan SAR Nasional, Kantor SAR Semarang mempunyai empat Pos SAR, yang terdekat dengan wilayah terdampak Gunung Slamet ini adalah Pos SAR Cilacap. "Kita punya Pos Cilacap, Siap sewaktu - waktu jika diperlukan. Sementara  jika masih butuh personel lagi, maka Pos SAR yang ada di wilayah lain dan Kantor SAR Semarang juga siap untuk mengbackup. Baik dari personel maupun peratalannya.

PERTAMINA GELAR VERTICAL RESCUE

CILACAP -- PT.Pertamina RU IV Cilacap menggelar pelatihan vertical rescue yang diikuti oleh sebanyak 30 karyawan safety officer, Senin hingga Rabu (25 - 27 Agustus) dan Senin - Selasa (8, 9 September) 2014.

 Koordinator Pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono mengatakan, materi pelatihan vertical rescue meliputi MFR ( medical first responder ), simpul, lifting, lowring dan manajemen tandu. Materi dan praktik dilaksanakan di Pos SAR Cilacap. Menurut Joko, kecelakaan kerja rawan terjadi diberbagai perusahaan industri, seperti halnya di Pertamina. Untuk mengantisipasi, meminimalisir jatuhnya korban kecelakaan kerja, maka perusahaan tersebut harus memiliki tim yang mampu memberikan pertolongan saat terjadi kecelakaan.

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika