Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
Visi Badan SAR Nasional " Berhasilnya pelaksanaan operasi SAR pada setiap waktu dan tempat dengan cepat, handal, dan aman "
08:27:38

BERITA

17
Sep
2014

KAPAL INKA MINA MATI MESIN DI PERAIRAN SEBELAH TIMUR PULAU WOWONI

KENDARI --- Sebuah kapal Inka Mina dengan nomor lambung 760 berukuran 46 GT mengalami mati mesin di posisi kurang lebih 43 NM sebelah timur Pulau Wowoni tepatnya di koordinat 04 10 804 S – 123 57 030 E pada Senin (15/9) pukul 15.00 WITA. Terdapat 18 Person on Board (POB) di kapal yang dominan berwarna putih tersebut. Pemilik kapal, Abdul Kadir yang mengetahui kapal yang dimilikinya terapung-apung di perairan tersebut, segera melaporkan ke Kantor SAR Kendari untuk diberikan pertolongan pada Selasa (16/9) pukul 11.20 WITA.
17
Sep
2014

NELAYAN HILANG DI PERAIRAN KALIANDA DITEMUKAN TAK BERNYAWA

 LAMPUNG --- Pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di Perairan Kalianda akibat perahu yang diawakinya ditabrak kapal tongkang kembali dilakukan oleh tim rescue Kansar Lampung pada Selasa (16/9) pagi. Tim rescue Kansar Lampung dalam operasi SAR nya melakukan penyisiran di sekitar Perairan Kalianda dengan area pencarian yang telah ditentukan. 
17
Sep
2014

KORBAN KAPAL TANKER TERBAKAR DITEMUKAN MEINGGAL DUNIA

 BANJARMASIN --- Pencarian terhadap salah satu ABK Kapal Tanker MT Cilacap yaitu Purwo Hadi Wibowo kembali dilakukan oleh tim rescue Kansar Banjarmasin pada Rabu (17/9) pagi. tim rescue memfokuskan pencarian terhadap korban di ruang kamar mesin dan buritan kapal. Kondisi kapal setelah terbakar juga cukup menyulitkan tim rescue dalam melakukan pencarian.
17
Sep
2014

NELAYAN HILANG DI PERAIRAN MAJENE DITEMUKAN TIM SAR DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


MAKASSAR --- Pagi ini (16/9) pencarian terhadap nelayan yang terseret ombak di Perairan Majene desa Palipi kecamatan Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat pada Sabtu (13/9) kembali dilakukan.
17
Sep
2014

KAPAL TANKER CILACAP TERBAKAR, SATU ORANG DALAM PENCARIAN


BANJARMASIN --- Kapal Tanker MT Cilacap dilaporkan terbakar di Perairan Tanjung Pemacingan tepatnya pada koordinat 03°11’17”S – 118°22’04”E, Senin (15/9) pukul 23.30 WITA. Informasi musibah ini didapatkan dari Dauz salah satu anggota KPLP Kotabaru, Selasa (16/9) dini hari.

ARTIKEL

BASARNAS LATIH KARYAWAN PT. EQUATOR SERVISINDO WATERSPORT
 BADUNG – Basarnas Denpasar melatih para karyawan dari PT. Equator Servisindo Watersport, Medical First Responder dan Water Rescue di Tanjung Benoa, Nusa Dua Bali. Pelatihan ini diselenggarakan dari hari Selasa tanggal 16 sampai dengan Kamis tanggal 18 September 2014. Pelatihan MFR meliputi Bantuan Hidup Dasar (BHD), Resusitasi Jantung Paru (RJP), Cidera Alat Gerak dan Pemindahan Korban. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 40 orang peserta.
SAMAKAN PERSEPSI DAN TINGKATKAN KEMAMPUAN MELALUI RAKORSARDA DAN LATSARDA MERAUKE 2014
 MERAUKE --- Menjadi insan SAR yang berkemampuan teknis pertolongan dalam misi kemanusiaan menjadi salah satu harapan untuk di miliki setiap potensi SAR. Ini sekelumit penggalan sambutan yang dibacakan Mayjen Tatang Zaenudin dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi SAR Daerah kantor SAR kelas B Merauke. Rabu, 17 September 2014 tepat  pukul 10.00 Wit bertempat di hotel Swiss-Belhotel Merauke telah dibuka secara resmi kegiatan Rakorsarda  dan Latihan SAR Daerah kantor SAR Merauke tahun 2014 dengan penabuhan Kandara (alat tabuh tradisional.red) secara simbolis oleh Mayjen Tatang Zaenudin selaku Deputi Bidang Operasi Badan SAR Nasional.
PEMBUKAAN RAPAT KOORDINASI (RAKOR) SAR DAN PELATIHAN POTENSI SAR DI NAMLEA KABUPATEN BURU TAHUN 2014
 AMBON --- (16-09-2014) Kantor SAR Ambon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) SAR dan Pelatihan Potensi SAR Maluku di Namlea, sebagai ajang menyamakan persepsi dan aplikasi teknik rescue guna meningkatkan kemampuan potensi SAR dalam menyikapi bencana dan musibah yang mungkin terjadi di wilayah Maluku. Kegiatan yang di laksanakan selama 5 hari, dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 20 September 2014 ini diikuti oleh potensi – potensi SAR yang tersebar di Kabupaten Buru – Maluku. Terdapat 73 orang dari potensi SAR yang mengikuti rakor SAR dan 40 orang potensi SAR yang mengikuti pelatihan pertolongan di perairan. 

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika