Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
Dirgahayu Badan SAR Nasional ke 42 AVIGNAM JAGAT SAMAGRAM
08:27:38

BERITA

20
Apr
2014

PUMA SA-330 DIKERAHKAN MENCARI 24 PENUMPANG YANG MASIH HILANG

BIAK --- Kamis (17/4) pukul 08:30 WIT Heli PUMA SA-330 milik TNI AU take off dari Sentani untuk melakukan  pencarian terhadap 24 penumpang perahu motor temple yang belum ditemukan sejak bertolak dari seruri 8 April lalu, Heli dengan no penerbangan  HT-3314 ini merupakan  BKO PANGDAM XVII/Cenderawasih
20
Apr
2014

NELAYAN HILANG SAAT MELAUT

JEPARA - Seorang nelayan asal Ujung Batu, Jepara  dikabarkan hilang saat melaut, Sabtu (19/4). Nelayan tersebut diketahui bernama  Karsiwan (50) asal Ujung Batu Rt. 16  Rw. 04. Hingga berita ini dibuat Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Tim SAR gabungan sedang berupaya melakukan pencarian. 
20
Apr
2014

DELAPAN HARI PENCARIAN, ENRIKO DINYATAKAN HILANG


MAGELANG
– Enriko (24), Mahasiswa Akper RSK Ngesti Waluyo Parakan Kabupaten Temanggung yang dilaporkan hanyut terseret banjir sungai Galeh Parakan, saat memancing ikan pada Sabtu (12/4/2014) lalu. Korban bersama dua temannya, Arnaldo (19) asal Lampung dan Dimas (20) asal Lumajang, Jawa Timur. Namun Arnaldo dan Dimas berhasil menyelamatkan diri setelah berenang ke tepi sungai.
19
Apr
2014

BASARNAS DENPASAR EVAKUASI ABK KAPAL TANKER MT. GRAND ACE 11


DENPASAR – Basarnas Denpasar, Sabtu (19/4) mengevakuasi Mr. Bag An Geun (57) seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Tanker MT. Grand Ace 11 berbendera Panama yang mengalami serangan jantung saat hendak berlayar menuju Australia.
19
Apr
2014

KAPAL TENGGELAM SAAT MELAKUKAN PROSESI SAMANA SANTA DI PERAIRAN LARANTUKA FLOTIM

  
BASARNAS KANTOR SAR KUPANG --- Bagi umat Katolik di Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT) misa jumat agung bukan hanya melakukan prosesi berdoa di dalam Gereja. Namun masyarakat Larantuka melakukan tradisi mencampurkan antara tradisi agama dan budaya.Tradisi besar yang selalu dilakukan setiap datangnya Paskah di Larantuka adalah tradisi Samana Santa (pekan suci) Paskah, yaitu arak-arakan yang dilakukan lewat laut dengan menggunakan perahu maupun kapal laut.Ritual ini tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Larantuka sendiri, namun juga oleh ribuan peziarah dari beberapa daerah di Indonesia maupun Negara asing, sehingga besar kemungkinan terjadinya musibah (Laka Laut) kecelakaan laut.

ARTIKEL

Basarnas Gelar Pelatihan SAR Daerah Pangkal Pinang
Bangka - SAR merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi sehingga tujuan SAR untuk menyelamatkan jiwa semaksimal mungkin dapat tercapai. Sebagai upaya mewujudkan cita-cita mulia itu tentu Badan SAR Nasional khususnya Kantor SAR Pangkalpinang tidak dapat bekerja sendiri, mengingat keterbatasan jumlah personil sementara wilayah kerjanya cukup luas. Didasarkan hal itu maka koordinasi dan kerjasama dengan seluruh instansi dan organisasi berpotensi SAR di wilayah Bangka Belitung sangat diperlukan.
TINGKATKAN KEMAMPUAN PERSONIL MELALUI LATIHAN SAR DAERAH
 
SAR Timika. Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Kantor SAR Timika di bidang Posko perancaan pelaksanaan operasi SAR , SAR Timika tepatnya pada hari Selasa 15 s/d 16 April 2014 menggelar kegiatan latihan Posko SAR derah, latihan yang di lakukan secara interen dan mempunyai tujuan untuk memberi bekal dasar perencanaan Operasi sar Terhadap personil kantor sar timika dalam menyikapi laporan musibah tersebut  mendatangkan instruktur yang berasal dari BASARNAS Pusat lebih tepatnya dari Direktorat Operasi dan Latihan. 

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika