Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
Visi Badan SAR Nasional " Berhasilnya pelaksanaan operasi SAR pada setiap waktu dan tempat dengan cepat, handal, dan aman "
08:27:38

BERITA

24
Nop
2014

POS SAR TRENGGALEK DAN JEMBER TANGANI MUSIBAH ORANG TENGGELAM


SURABAYA --- Seorang bocah laki-laki dilaporkan tenggelam di Sungai Sawoo, Kabupaten Ponorogo pagi hari tadi, Senin (24/11). Informasi
musibah diperoleh dari salah seorang warga Desa Sewoo sekitar pukul 08.45 WIB. Berdasarkan laporan itu, diketahui identitas korban atas nama Agus Setiawan (10). Kantor SAR Surabaya memberangkatkan 1 tim rescue Pos SAR Trenggalek dengan menggunakan rescue truck dan dilengkapi peralatan water rescue.
24
Nop
2014

POS SAR SIBOLGA TANGANI 2 MUSIBAH SEKALIGUS

MEDAN --- Musibah banjir bandang yang menerjang Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli tengah mengakibatkan 2 rumah rusak dan hanyut, serta  4 warga meninggal dunia.  Seorang bayi usia 8 bulan juga ikut terseret arus banjir. Bencana Banjir terjadi hari Jumat (21/11) malam disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, derasnya hujan juga menyebabkan tanah longsor sehingga akses transportasi terputus.
24
Nop
2014

TIM RESCUE KANTOR SAR MATARAM BERHASIL EVAKUASI 3 ORANG TERJATUH KE DALAM SUMUR DI DESA BLEKE LOMBOK TENGAH

MATARAM --- Tim rescue Kantor SAR Mataram berhasil mengevakuasi 3 korban yang terjatuh ke dalam sumur di Desa Bleke Kabupaten Lombok Tengah dalam keadaan meninggal, hari senin (24/11). Informasi musibah diterima Kantor SAR Mataram dari Syafi’i ,Koordinator SAR Unit Kabupaten Lombok Tengah sekitar pukul 12.00 WITA. Diketahui ke-3 korban atas nama Amaq Hir (55/L), Hirman (27/L), dan Banten/Suhirman (25/L). Musibah yang terjadi pada pukul 10.55 WITA itu merenggut 3 nyawa, dimana ketiganya merupakan satu keluarga. Amaq Hir merupakan ayah dari Hirman dan Banten/Suhirman merupakan keponakan dari Amaq Hir.
24
Nop
2014

TABRAKAN KAPAL DI PERAIRAN SUNGAI MAHAKAM, 1 ORANG DITEMUKAN TEWAS


BALIKPAPAN --- Terjadi musibah tabrakan kapal di Perairan Sungai Mahakam, Jembatan Batu, Kecamatan Sengkotek hari Sabtu (22/11) pagi. Kapal penambang pasir menabrak kapal speed mengakibatkan 1 orang POB hilang. Kantor SAR Balikpapan baru menerima berita musibah pada pukul 14.15 WITA. Segera setelah mendapatkan informasi tersebut, dilakukan koordinasi dengan Lanal dan Polsek Samarinda Seberang untuk mengecek kebenaran laporan musibah terkait.
24
Nop
2014

1 ORANG HANYUT DI KALI WANGGAR

BIAK --- Seorang pria dikabarkan hanyut di Kali Wanggar siang tadi, Senin (23/11) pukul 11.30 WIT. Koorpos Nabire menerima laporan musibah dari Mardi (pekerja intel Kodam), menyebutkan identitas korban atas nama Bulang (63). Laporan musibah baru diterima 3 jam setelah kejadian musibah.

ARTIKEL

KANTOR SAR MANADO IKUTI GELAR PASUKAN PENANGGULANGAN BENCANA DI PROPINSI SULAWESI UTARA
MANADO --- Indonesia adalah Negara yang besar wilayahnya, terdiri atas pulau- pulau dan rawan terhadap bencana.  Propinsi Sulawesi Utara termasuk wilayah rawan bencana baik secara geografis, geologis, hidrologis, dan demografis, adanya  pertemuan lempeng tektonik bumi dikelilingi beberapa gunung berapi, daerah kepulauan, degradasi lingkungan yang tinggi, serta penduduk yang berlatar belakang dari banyak suku dan etnis.
EVALUASI OPERASI SAR TINGKATKAN PELAYANAN SAR
Lembang – Kepulauan Indonesia secara geografis  terletak pada pertemuan empat lempeng tektonik, yakni lempeng Benua Asia, Benua Australia, lempeng Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Pada bagian selatan dan timur Indonesia terdapat sabuk vulkanik (volcanic arc) yang memanjang dari Pulau Sumatera – Jawa – Nusa Tenggara dan Sulawesi. Kondisi ini menyebabkan Indonesia memiliki potensi yang tinggi terhadap bencana seperti letusan gunung berapi, gempa bumi, tsunami, banjir, dan tanah longsor. Ini terbukti dengan selalu adanya musibah setiap harinya yang ditangani oleh 34 Kantor SAR diseluruh Indonesia.
KUNJUNGAN KERJA MENTERI PERHUBUNGAN RI KE BADAN SAR NASIONAL
Jakarta – ( 19/11) Badan SAR Nasional menerima kunjungan kerja dari Menteri Perhubungan Kabinet Kerja Jokowi JK 2014-2019,Ignasius Jonan berserta jajarannya.  Dalam masa kerjanya lima tahun ke depan‎ memiliki dua program utama dalam membangun industri transportasi di Indonesia. Kedua program tersebut yang pertama adalah program penyederhanaan perizinan. Sedangkan agenda kedua adalah mengumpulkan seluruh operator dunia transportasi baik itu transportasi udara, laut ataupun darat untuk melakukan sinkronisasi rencana pengembangan infrastruktur.

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika