Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
Dirgahayu Badan SAR Nasional ke 42 AVIGNAM JAGAT SAMAGRAM
08:27:38

BERITA

23
Apr
2014

NELAYAN HILANG SAAT MEMANCING DI PERAIRAN PULAU PAI DAN PULAU NUSI

BIAK --- Senin (21/04) pukul 07.00 WIT  Margones Sabarofek (35 tahun) menggunakan perahu seman ukuran 2 meter berwarna biru berangkat dari pulau Pai untuk memancing di perairan antara Pulau Pai dengan Pulau Nusi. Setelah dua hari Margones tidak kembali dari memancing, keluarga korban yaitu Bpk. Isai Sabarofek pada Rabu (23/04) pukul 08.30 WIT melaporkan musibah ini ke Kantor SAR Biak.
23
Apr
2014

SAFARUDIN HILANG SAAT MENCARI UDANG DI LAUT

BANJARMASIN ---  (23/04) Terima info dari Ibu Nurhayati warga desa Rampa Kabupaten Kotabaru pukul 14.45 WITA bahwa pada pukul 05.00 WITA telah terjadi musibah orang tenggelam di Perairan Sarang Tiung Tanjung Mangkok Kabupaten Kotabaru. Korban atas nama Safarudin (20), jenis kelamin laki-laki, warga Desa Rampa Lama Rt.01 Kabupaten Kotabaru. Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue Pos SAR Kotabaru, Satpol Air Kotabaru, Polsek Pulau Laut, dan masyarakat sekitar segera melakukan pencarian korban di tempat kejadian musibah (TKM) hilangnya korban.
23
Apr
2014

7 ORANG SELAMAT SETELAH PERAHU MOTORNYA MENGALAMI KERUSAKAN

BIAK --- Perahu motor dengan 7 Person On Board (POB) mengalami masalah pada mesin motor tempelnya saat melakukan perjalanan dari Rambai menuju Kampung Nonomi. POS SAR Serui yang menerima laporan kejadian tersebut pada Rabu (23/4) pukul 12.15 WIT segera mengirimkan tim rescue dengan 6 orang personil untuk melakukan pencarian dan pertolongan dengan menggunakan perahu karet.
23
Apr
2014

PERKEMBANGAN OPERASI SAR,THAILAND HILANG SAAT MELAKUKAN DIVING DI MANGGARAI BARAT NTT

BASARNAS Kantor SAR Kupang --- Labuan Bajo merupakan salah satu tempat pariwisata yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan asing, salah satunya adalah keindahan alam bawah laut yang sangat indah, faktor tersebut menarik banyak wisatawan asing yang melakukan aktifitas menyelam atau diving di perairan tersebut, sehingga besar kemungkinan terjadinya musibah, seperti yang dilaporkan oleh Pos SAR Manggarai Barat, tentang adanya warga asing yang hilang saat melakukan diving di perairan Gililawa Labuan Bajo pada tanggal 17 april pukul 14.30 WITA.
22
Apr
2014

TIM SAR KESULITAN EVAKUASI KORBAN LONGSOR

MALANG - Dua warga di Kabupaten Malang, Jawa Timur dikabarkan tewas tertimbun longsor di kawasan hutan perhutani Bambang Selatan, Dusun Pandanrejo, Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Minggu (20/4/2014), tepatnya pukul 11.00 WIB. Informasi yang diterima dari salah seorang anggota BPBD Kabupaten Malang meyatakan kedua korban tersebut sedang mencari rumput ketika longsor terjadi. Diketahui identitas korban atas nama Prayudi (28) dan Yajid (37) merupakan warga Dusun Krajan RT 24 RW 08.

ARTIKEL

SAR TIMIKA LEPAS 10 PERSONIL IKUTI PELATIHAN SELAM DI KABUPATEN KAIMANA
TIMIKA --- Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dibidang penyelamatan di air khususnya kemampuan melakukan Diving, SAR Timika pada hari Kamis (24/4/2014) tepatnya pukul 08:00 WIT melakukan apel pagi sekaligus pelepasan terhadap 10 personil rescuernya untuk mengikuti pelatihan selam di bawah naungan POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kabupaten Kaimana, dimana pada Kabupaten tersebut merupakan wilayah kerja Kantor SAR Timika. 
KANTOR SAR TANJUNGPINANG DUKUNG SOSIALISASI PENGURANGAN RISIKO BENCANA DI KEPULAUAN RIAU
TANJUNGPINANG --- (23/04) Kantor SAR Tanjungpinang memberikan materi mengenai High Angle Rescue Technique (HART) dan pertolongan korban pada medan ketinggian dalam kegiatan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana yang diadakan oleh BPBD Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari pegawai BPBD Kabupaten maupun Kota Tanjungpinang Provinsi Kepualauan Riau mengikuti kegiatan ini. 
218 SISWA SISWI SMP ALBANA KUNJUNGI BASARNAS DENPASAR
JIMBARAN – Hari ini, Kamis (23/04), Kantor Basarnas Denpasar dipenuhi oleh siswa – siswi SMP Albana. Siswa – siswi yang berkunjung berjumlah 218 orang. Keriuhan siswa – siswi di Kantor Basarnas Denpasar mendorong semangat Rescuer Muda pada masing – masing instruktur yang bertugas memberikan materi. Siswa – siswi yang berkunjung diterima langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Denpasar, Didi Hamzar, S.Sos., M.M., di halaman kantor.

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika