Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
Visi Badan SAR Nasional
08:27:38

BERITA

24
Jan
2015

MUSIBAH ABK TERJEBAK DALAM TONGKANG DI LABROI

Palembang ….  Seorang ABK Tongkang Labroi 103 korban diketahui An. Azalludin (32 ), asal Palembang terjebak dalam tongkang dimana informasi ini di peroleh dari anggota KSOP Suharto pada 24 Januari 2014 pukul 03.24 WIB, Setelah terima informasi Tim dari Kansar Palembang menuju lokasi dengan menggunakan Rescue CAR lengkap dengan peralatan.
24
Jan
2015

EMPAT JENAZAH AIRASIA QZ 8501 KEMBALI DITEMUKAN

PANGKALAN BUN --- Sabtu (24/01), upaya pengangkatan badan pesawat oleh Tim SAR Gabungan yang ditemukan di sekitar perairan Selat Karimata masih terus dilakukan. Rencananya pengangkatan akan dilakukan dengan menggunakan balon udara yang diikat pada badan pesawat, namun hal ini masih terkendala arus yang cukup kuat. Badan pesawat yang memiliki panjang sekitar 13 meter itu sebenarnya nyaris bisa diangkat ke permukaan, namun 7 meter menjelang permukaan, diperkirakan kuatnya arus dan bagian tajam dari pesawat membuat tali pengikat putus dan badan pesawat kembali tenggelam ke dasar laut. Upaya pengangkatan akhirnya terhenti dan akan dilanjutkan esok hari.
23
Jan
2015

10 JENASAH TELAH DIEVAKUASI KE SURABAYA

Sejak pagi tadi hingga berita ini diturunkan, tim SAR telah menemukan 6 jenasah, dievakuasi ke KRI Banda Aceh. Sekitar pukul 10.24 Heli Bell TNI AL landing di KRI Banda Aceh untuk membawa 4 jenasah menuju Pangkalan Bun. Selanjutnya Dauphin HR-3601 Basarnas membawa 2 jenasah lainnya. Empat jenasah yang diangkut dengan Heli Bell telah tiba di Pangkalan Bun sekitar pukul 12.20, menyusul Dauphin HR-3601 pada pukul 16.40.
23
Jan
2015

DOMPANG TERBALIK, RUSMAN DITEMUKAN MENINGGAL

 TARAKAN --- Setelah 2 (dua)hari melakukan pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan 1 (satu) orang korban dompang terbalik di perairan sekitar Pulau Tias. Rusman ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sajau Hilir Muara Tias, Jumat (23/1)sekitar pukul 11.30 WIB. Selanjutnya jasad Rusman dievakuasi menuju ke RSUD Tarakan.
23
Jan
2015

EMPAT HARI PENCARIAN, KORBAN DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA


 
TARAKAN --- Jumat (23/1) pencarian korban speed boat Dwi Putra tujuan Tarakan – Tj Selor yang mati mesin dan terbalik memasuki hari keempat. Pagi ini tim rescue gabungan berhasil menemukan korban bernama Katarina Nona Hayon pada koordinat 02 52 56.6 N – 117 20 16.6 E dalam keadaan meninggal dunia. Korban selanjutnya langsung dievakuasi dan dibwa ke RSUD Bulungan.

ARTIKEL

ANTISIPASI KECELAKAAN, PT. TRANS MARGA JATENG BERLATIH SAR
Semarang --- Memiliki jalur yang sangat indah namun ekstrim, itulah jalan bebas hambatan atau jalan tol yang dimiliki oleh Trans Marga Jateng. Jalan tol yang menghubungkan Semarang hingga Bawen dan direncanakan hingga Solo tersebut memang memiliki kontur tanah yang berbukit bukit. Dengan pemandangan gunung ungaran serta perbukitan yang ada di sekitarnya menjadikan Tol Semarang - Bawen yang memiliki panjang 22,95 km tersebut menjadi sangat indah dan memanjakan mata pengemudi yang melintasinya.
CEGAH KEMBALI LONGSOR, DUSUN JEMBLUNG DI HIJAUKAN
Banjarnegara --- (22/1) Dalam upaya konservasi lahan kritis, Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo memimpin langsung kegiatan penghijauan atau reboisasi di lokasi longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara pada Kamis pagi (22/1) pada pukul 07.00 Wib.
MURID TK WIPARA KUNJUNGI RESCUE BOAT 202

Denpasar --- Sebanyak 60 murid TK Wipara binaan Yayasan Persatuan Istri – Istri Karyawan Angkasa Pura I (Persikapura) pagi tadi (22/1/2015) mengunjungi Rescue Boat 202 di Pelabuhan Benoa, Denpasar. Didampingi guru dan orang tua, para murid tersebut langsung diajak naik ke atas kapal yang sering digunakan tim Rescue Kantor SAR Denpasar untuk melaksanakan misi Operasi Search And Rescue (SAR). Beberapa Anak Buah Kapal (ABK) juga memperkenalkan dan memperagakan penggunaan peralatan keselamatan yang berada di atas kapal. Tak hanya itu mereka juga diajak bermain fun games untuk meningkatkan motivasi dan pengetahuan mereka tentang pelayanan SAR.

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika