Seputar Informasi Dan Berita Seputar Informasi Dan Berita Seputar Informasi Dan Berita Seputar Informasi Dan Berita Seputar Informasi Dan Berita Free MP3 Music Free MP3 Music Free MP3 Music Free MP3 Music Free MP3 Music Free MP3 Music Free MP3 Music Free MP3 Music Free MP3 Music Free MP3 Music
Your browser does not support the audio element.
Visi Badan SAR Nasional
08:27:38

BERITA

05
Agu
2015

NELAYAN HILANG SAAT MELAUT BELUM DITEMUKAN

TANJUNGPINANG – Senin (03/08/2015) malam sekitar pukul 20.15 WIB Kepala Desa Pangkil Bpk.Yahya menghubungi Kantor SAR Tanjungpinang untuk mengabarkan perihal seorang warganya yang hilang di laut. Korban bernama Amran alias Poi (40) pada hari itu pergi melaut, namun tidak seperti biasanya korban belum pulang sampai tengah hari. Hingga sekitar pukul 17.00 WIB akhirnya keluarga korban memutuskan untuk mencari di perairan tempat biasa korban menjaring udang di perairan sekitar Pulau Sore dan Pulau Basing karena dikhawatirkan telah terjadi sesuatu terhadap korban mengingat angin di laut saat ini cukup kencang. Segera setelah mendapat laporan tersebut, tim rescue meluncur ke lokasi musibah menggunakan RIB craft dan bersama nelayan setempat melakukan penyisiran.
04
Agu
2015

ORANG HILANG DI JEMBATAN LAM AWE

ACEH --- Seorang pria paruh baya, Efendi (45) dilaporkan hilang di Sekitar Jembatan Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar pada Senin (3/8) sekitar pukul 20.58 WIB. Korban diduga terjatuh saat memancing di sungai yang dilintasi jembatan tersebut. Saksi mata dilokasi juga menemukan dompet dan becak milik Efendi.
04
Agu
2015

TERTIMPA BARANG, SEORANG BURUH JATUH DI PERAIRAN SINTETE

PONTIANAK --- Wahi (43), seorang pekerja bongkar muat barang jatuh di perairan Pelabuhan Sintete pada Selasa (4/8) sekitar pukul 14.10 WIB. Wahi saat itu sedang melakukan bongkar muat barang dari kapal yang sedang sandar. Tiba-tiba barang yang sedang dibongkar dengan menggunakan crane terjatuh dan menimpa Wahi dan menyebabkan korban jatuh di perairan di Pelabuhan Sintete.
03
Agu
2015

PERAHU IKAN DENGAN 6 POB MATI MESIN DI PERAIRAN BITUNG

MANADO --- Sebuah kapal bernama Yafee mengalami mati mesin di Periaran Bitung, ± 7 NM arah 125° dari Pulau Lembeh, Senin (3/8) pukul 13.30 WITA. Informasi ini diterima Kantor SAR Manado 30 menit setelah kejadian dari anggota PPS Belitung. Kapal ikan dengan mesin GT 28 diketahui membawa penumpang (person on boat/ POB) sebanyak 6 orang.
03
Agu
2015

BANJIR MERENDAM PEMUKIMAN WARGA DI DISTRIK SUATOR KABUPATEN ASMAT

 
ASMAT --- Hujan yang terjadi di Timikia, khususnya Kabupaten Asmat menyebabkan wilayah Distrik Suator Kabupaten Asmat terendam banjir. Lokasi yang diketahui berada pada koordinat 05 10 55.52 S – 139 17 05.44 E terendam banjir sejak Sabtu (1/8) pagi.

ARTIKEL

DIR BINGA MEMBUKA RAKOR DAN PELATIHAN POTENSI SAR DI LOMBOK TENGAH
MATARAM - Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigadir Jenderal Mar. Suprayogi secara resmi membuka Rapat Koordinasi SAR dan Pelatihan Potensi SAR yang dilaksanakan di Kute Lombok Tengah pada tanggal 4 Agustus 2015. Pada acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok tengah, Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Basarnas, pejabat TNI-Polri dan beberapa pejabat SKPD Lombok tengah sebagai tamu undangan pembukaan.  
RAPAT EVALUASI OPERASI SAR TAHUN 2015
BANDUNG --- Senin (3/8) pukul 14.30 WIB Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigadir Jenderal TNI (MAR) Ivan Ahmad Titus, S.H secara resmi membuka rapat evaluasi operasi SAR tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Direktorat Operasi dan Latihan Basarnas. Kegiatan yang bertempat di Hotel Panorama, Lembang - Bandung ini berlangsung selama empat hari mulai 3-6 Agustus 2015. Kegiatan ini rutin dilakukan untuk melakukan evaluasi dan koordinasi antara Kantor Pusat dengan seluruh Kantor SAR.
KEPALA KANTOR SAR DENPASAR BERKUNJUNG KE KAPAL PERANG AMERIKA
DENPASAR - Kepala Kantor SAR Denpasar, Didi Hamzar, S.Sos., M.M. berkesempatan hadir mewakili Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) untuk memenuhi undangan dari Angkatan Laut Amerika Serikat (AS), Kamis (30/7). Ia berkunjung langsung ke kapal perang negara adidaya tersebut.

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika