Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
Visi Badan SAR Nasional
08:27:38

BERITA

28
Mar
2015

7 KORBAN TENGGELAMNYA KM KUMALA ENDAH BELUM DITEMUKAN

 
MEDAN --- Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap 7 korban tenggelamnya KM Kumala Endah di Buoy 2 Belawan. Hingga hari ini operasi SAR telah memasuki hari ke 5. Mereka  memfokuskan pencarian di 4 area dengan menggunakan rescue boat. Pada pencarian di hari ke tiga, Kamis (26/3) pukul 14.00 WIB, tim SAR gabungan telah mengevakuasi 2 orang korban dalam keadaan meninggal dunia.
28
Mar
2015

KAPAL HEBEI POWER SELAMATKAN 10 ABK KAPAL BUNGA HARTATI

 
KARIMUN JAWA --- Kapal Hebei Power berbendera Hongkong menyelamatkan 10 orang dari Kapal Bunga Hartati yang tenggelam. Kapal tersebut hendak berlayar menuju Australia. Laporan musibah diterima Badan SAR Nasional (Basarnas) pada Jumat (27/3) pukul 16.27 WIB. Kapten kapal meminta Basarnas untuk melakukan intercept (penjemputan) di titik yang telah disepakati. Saat itu posisi kapalnya berada di koordinat 03 38 N – 119 34 E.
28
Mar
2015

KM SURYA CEMERLANG LOST CONTACT SEJAK 3 MINGGU LALU

MAKASSAR --- Mendapatkan informasi dari IDMCC Basarnas bahwa KM Surya Cemerlang V ber-POB 11 orang dengan rute Muara Angke-Kota Baru Makassar mengalami  lost contact. Kontak terakhir dapat dilakukan pada Selasa (3/3) di sekitar Pulau Karimun Jawa. Informasi diterima Basarnas baru pada Jumat (20/3) malam. Informasi awal diterima dari salah seorang anggota keluarga si nahkoda kapal. Untuk mendapatkan kepastian maka dilakukan pengecekan kembali degan SROP Kota Baru, Makassar, diperoleh penegasan bahwa kapal memang belum sandar di Kota Baru.
28
Mar
2015

3 RUMAH RUSAK BERAT DAN 5 RUMAH RUSAK RINGAN AKIBAT PERGERAKAN TANAH

SUMEDANG --- Tiga rumah warga rusak berat dan lima rumah lainnya mengalami rusak ringan karena pergerakan tanah. Musibah ini terjadi di Desa Cimanintin dan Cipendey, Kecamatan Jatinunggal, Sumedang pada Jumat (25/3) sore. Informasi tersebut baru diterima Kantor SAR Bandung kemarin, Jumat (27/3) sekitar pukul 13.00 WIB. Seluruh warga yang menjadi korban telah direlokasi dan tidak ada koban jiwa dalam musibah ini.
28
Mar
2015

5 HARI OPERASI SAR, TIM GABUNGAN BELUM TEMUKAN NIA

KENDARI --- Operasi SAR tenggelamnya seorang perempuan di Sungai Pohara, Kecamatan Sampara memasuki hari ke-5, Sabtu (28/3). Dengan kondisi cuaca yang mendukung, tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran sejauh 7 mil sejak pagi tadi. Selama proses pencarian korban, tim rescue Kantor SAR Kendari dibantu unsur SAR lainnya yakni Polsek Sampara, Koramil Sampara, BPBD Konawe, dan masyarakat setempat.

ARTIKEL

KANTOR SAR MATARAM BEKERJA SAMA DENGAN ISLAMIC RELIEF BERIKAN PELATIHAN TEKNIK PERTOLONGAN DI AIR
Kantor SAR Mataram bekerja sama dengan Islamic Relief menyelenggarakan pelatihan teknik pertolongan di air kepada Potensi SAR di kota mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Islamic Relief merupakan sebuah lembaga non profit yang bergerak di bidang kemanusiaan. Pelatihan diselenggarakan dari tanggal 23 sampai 25 maret 2015 dengan mengambil tempat di aula serba guna Kantor SAR Mataram dan pantai duduk Senggigi. Peserta berjumlah 45 orang yang berasal dari BPBD, Dinas Sosial, RAPI,  dan 6 Kelompok Siaga Bencana (Pura Batu Bolong, gereja kristus protestan, ST.Maria Immaculata Katolik, Po Hwa Kong Tionghoa, Meninting, Gerung).
PERESMIAN KN SAR YUDHISTIRA 227
Padang(24/3), Deputi Operasi Badan SAR Nasional Mayor Jendral TNI Tatang Zaenuddin, meresmikan Kapal Negara (KN) SAR YUDHISTIRA 227, Selasa pagi di Dermaga Distrik Navigasi Bungus Padang. Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Sumatera Barat, Wadan Lantamal II Teluk Bayur, Danrem 032 Wirabaja serta Pejabat Pemerintah Tk.I Sumatera Barat dan Potensi SAR di Wilayah Kerja Kantor SAR Padang.
KABASARNAS BERSAMA KELUARGA KORBAN AIRASIA LAKSANAKAN TABUR BUNGA DAN DOA BERSAMA DI PERAIRAN KUMAI

Kumai --- Kabasarnas, Marsekal Madya TNI FHB. Soelistyo kembali mengunjungi lokasi jatuhnya pesawat Airasia QZ8501. Kunjungan kali ini dalam rangka mendampingi keluarga korban kecelakaan Airasia QZ 8501 untuk melaksanakan tabur bunga sebagai penghormatan terakhir kepada para korban.

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika