Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
08:27:38

BERITA

31
Agu
2014

KELOTOK TERBALIK DI PERAIRAN CEMETI

BANJARMASIN --- Sebuah kelotok terbalik di Perairan Cemeti, Kabupaten Katingan pada Jumat (29/8) pukul 14.00 WITA. Kelotok merupakan kapal kecil untuk kendaraan di sungai yang dijalankan dengan mesin kecil berbahan bakar diesel/solar. Sarana transportasi ini memang banyak digunakan di sungai-sungai besar di sekitar daerah Kalimantan Selatan dan Kalimatan Tengah.
31
Agu
2014

DISAMBAR BUAYA SAAT PERBAIKI PIPA AIR

BALIKPAPAN --- Reptil bertubuh besar penghuni habitat perairan tawar dan payau kembali menunjukan keganasannya. Seorang warga Jalan Mujur Jaya RT 17, Sangatta disambar buaya pada Jumat (29/8) pukul 08.30 WITA. Sesaat sebelum musibah itu terjadi, Dela Hidayat sedang memperbaiki pipa air di Sungai Sangatta.
31
Agu
2014

DUA ORANG TENGGELAM DI SUNGAI MERANGIN

JAMBI --- Dua orang dikabarkan tenggelam di Sungai Merangin, Desa Air Batu, Kecamatan Sei Manau, Kabupaten Merangin pada Jumat (29/8). Informasi musibah tersebut diterima Kantor SAR Jambi pada pukul 20.00 WIB. Dalam laporannya Afrizal (anggota BPBD) menjelaskan bahwa korban tenggelam berjumlah 2 orang dengan identitas atas nama Mulyadi (40) dan Muji Syukur (18).
31
Agu
2014

LEDAKAN TONGKANG MERENGGUT 3 NYAWA, 1 ORANG HILANG, DAN 16 LAINNYA SELAMAT

BATAM --- Tongkang SWWTP meledak saat sandar di Jety 2 PT. Bandar Abadi daerah Tanjung Uncang Batam pada Sabtu (29/8) pukul 15.00 WIB. Ledakan tongkang tersebut mengakibatkan 16 orang luka-luka, 3 orang meninggal dunia, dan 1 orang hilang.
30
Agu
2014

HASIL PENCARIAN WITO PADA HARI KE TIGA MASIH NIHIL

TIMIKA --- Pencarian terhadap korban hilang yang terseret arus Sungai di Mile 32 memasuki hari ke-3. Pada Sabtu (30/8) operasi SAR telah dimulai sejak pagi pukul 07.00 WIT dengan melibatkan 1 tim rescue Kantor SAR Timika berjumlah 11 personil, TNI, POLRI, dan ERG (Emergency Response Group) PT Freeport Indonesia.

ARTIKEL

RAPAT KESIAPSIAGAAN ERUPSI GUNUNG SLAMET

BANYUMAS -- Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Semarang Waluyo Raharjo mengikuti rapat koordinasi dukungan operasional kesiapsiagaan bencana erupsi Gunung Slamet, Selasa (26/8), di Bakorwil III Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut Waluyo, Badan SAR Nasional, Kantor SAR Semarang mempunyai empat Pos SAR, yang terdekat dengan wilayah terdampak Gunung Slamet ini adalah Pos SAR Cilacap. "Kita punya Pos Cilacap, Siap sewaktu - waktu jika diperlukan. Sementara  jika masih butuh personel lagi, maka Pos SAR yang ada di wilayah lain dan Kantor SAR Semarang juga siap untuk mengbackup. Baik dari personel maupun peratalannya.

PERTAMINA GELAR VERTICAL RESCUE

CILACAP -- PT.Pertamina RU IV Cilacap menggelar pelatihan vertical rescue yang diikuti oleh sebanyak 30 karyawan safety officer, Senin hingga Rabu (25 - 27 Agustus) dan Senin - Selasa (8, 9 September) 2014.

 Koordinator Pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono mengatakan, materi pelatihan vertical rescue meliputi MFR ( medical first responder ), simpul, lifting, lowring dan manajemen tandu. Materi dan praktik dilaksanakan di Pos SAR Cilacap. Menurut Joko, kecelakaan kerja rawan terjadi diberbagai perusahaan industri, seperti halnya di Pertamina. Untuk mengantisipasi, meminimalisir jatuhnya korban kecelakaan kerja, maka perusahaan tersebut harus memiliki tim yang mampu memberikan pertolongan saat terjadi kecelakaan.

BASARNAS SELENGGARAKAN LATIHAN SAR GABUNGAN DENGAN NEGARA- NEGARA ASEAN

JAKARTA
--- Badan SAR Nasional sekali lagi mendapat kehormatan sebagai Tuan Rumah kegiatan yang bertaraf Internasional dan dianggap penting dalam dunia Search and Rescue (SAR). Penyelenggaraan ASEAN Transport SAR Exercise ( SAREX ), agenda pada SAREX kali ini adalah Table Top Exercise (Gladi Ruang)/Command Post Exercise (Gladi Posko).  Sejauh ini, delegasi dari negara- negara ASEAN yang  turut serta berjumlah 31 Orang sebagai Controller, (Pengendali), Player (Pelaku) dan Observer (Pengawas)  yang berasal dari Malaysia, Philpina, Thailand, Singapura, Mynmar dan Vietnam.  

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika