Free Music Search Seputar Informasi Dan Berita Hosting Murah Free Music Search Free Music Search
Your browser does not support the audio element.
Visi Badan SAR Nasional " Berhasilnya pelaksanaan operasi SAR pada setiap waktu dan tempat dengan cepat, handal, dan aman "
08:27:38

BERITA

25
Okt
2014

SEORANG PEMUDA TENGGELAM DI SUNGAI KRUENG MEUTULANG

  ACEH --- Telah terjadi musibah 1 (satu) orang tenggelam di Sungai Krueng Meutulang, Desa Meutulang, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat. Musibah yang menimpa Zainuddin (18) tersebut terjadi pada Sabtu (24/10) pukul 18.30 WIB. Dugaan sementara korban terbawa arus saat mandi di sungai. Menurut informasi yang didapat korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi.
25
Okt
2014

OPERASI SAR TENGGELAMNYA KAPAL PUTRA IDI DITUTUP DENGAN HASIL NIHIL

 

ACEH --- Hari kesepuluh operasi SAR terhadap 4 orang korban tenggelamnya Kapal Putra Idi masih terus dilanjutkan, meskipun berdasarkan Time Frame For Survival (TFFS) bahwa harapan untuk selamat setelah hari ke 7 (ketujuh) operasi SAR sangatlah kecil. Operasi SAR dapat terus dilanjutkan apabila ada permintaan dari pihak keluarga atau pun dari instansi terkait. Pada operasi SAR hari ke tujuh, Pemda Kabupaten Aceh Timur meminta untuk menambah 3 hari lagi untuk mencari keempat korban.
25
Okt
2014

BASARNAS EVAKUASI PENDAKI HABIS RITUAL

 SEMARANG --- Tim rescue Pos SAR Surakarta Basarnas berhasil mengevakuasi pendaki Gunung Lawu, Karanganyar Jawa Tengah saat melakukan ritual malam Suro, Jumat (25/10). Korban diketahui bernama Andini (38) warga Pucangan,  Kabupaten Sukoharjo.

Koordinator Pos SAR Surakarta Amin Yahya mengatakan, saat malam pergantian tahun Islam atau yang biasa disebut dengan malam 1 Sura yang jatuh pada Jumat (24/10), Gunung Lawu banyak didatangi warga untuk melakukan ritual di puncak Gunung Lawu. “Jadi untuk mengantisipasi kemungkinan seperti ini, Kantor SAR Semarang memerintahkan Pos SAR Surakarta untuk melakukan siaga pengamanan di Gunung Lawu,” kata Amin.
25
Okt
2014

HASIL OPERASI SAR TIGA NELAYAN HILANG DI PERAIRAN TANJUNG BURANG MASIH NIHIL

AMBON --- Operasi SAR terhadap 3 orang nelayan yang diduga hilang di Perairan Tanjung Burang, Kei Besar, Kabupaten Maluku memasuki hari ke empat. Pagi ini 1 tim rescue Pos SAR Tual kembali bertolak menuju lokasi musibah untuk melakukan pencarian. Diberitakan sebelumnya 3 nelayan tersebut yang diketahui identitas atas nama La Ali Sili (33), La Golo (28), dan La Paku (37), tak kunjung kembali dari melaut. Sejak hari Jumat (17/10) mereka berangkat mencari ikan menuju Perairan Tanjung Burang, Kei Besar, Maluku Utara, namun Pos SAR Tual baru menerima laporan dari pihak keluarga pada Rabu (22/10) pukul 08.20 WIT.
25
Okt
2014

SPEED BOAT RUTE SERUI – BARAPASI ALAMI TROUBLE ENGINE

BIAK -- Sebuah speed boat dengan rute Serui tujuan Barapasi / Waropen mengalami trouble engine pada Sabtu (25/10) pukul 02.30 WIT. Berdasarkan informasi dari koordinator Pos SAR Serui, bahwa kapal tersebut berada di koordinat 02 1 18.43 S – 136 47 57.19 E. Diketahui POB speed boat berjumlah 5 orang , adapun 4 orang dewasa dan 1 orang anak-anak. Identitas seluruh korban atas nama Michel Erari (motoris), Saka, Dasnarebo, dan 2 orang lagi belum diketahui identitasnya.

ARTIKEL

PENGAMANAN MALAM 1 SURA DI MONUMEN TUGU SUHARTO
 SEMARANG - Malam datangnya tahun baru Islam atau yang lebih dikenal dengan malam 1 Sura disambut masyarakat Semarang dengan berbagai ritual, salah satunya berendam di tempuran tiga sungai, di Monument Tugu Suharto, Semaarang. Ratusan orang yang datang dari berbagai daerah, tidak hanya Semarang saja, misalnya dari Mranggen, Bandungan, Tegal, Kendal dan kota kota lain di sekitar Semarang. Malam 1 Sura jatuh pada Jumat (25/10).
KANTOR SAR PONTIANAK SOSIALISASIKAN PERALATAN URBAN SAR DI KALIMANTAN BARAT
PONTIANAK ---  Kantor SAR Pontianak menyelenggarakan kegiatan pengenalan dan pengoperasian peralatan untuk bangunan runtuh terhadap potensi SAR di Kalimantan Barat. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari dimulai Senin, 20 sampai 22 Oktober 2014 bertempat di Hotel Dangau. Kegiatan dibuka oleh Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR  Brigjen Marinir Suprayogi yang dihadiri oleh para undangan dari instansi pemerintahan, pemuka masyarakat , TNI, dan Polri. Adapun jumlah peserta 45 orang yang terdiri dari beberapa instansi dan organisasi berpotensi SAR di Kalimantan Barat.
PERESMIAN KANTOR SAR YOGYAKARTA
BANTUL -  Badan SAR Nasional (Basarnas) meningkatkan status Pos SAR Yogyakarta menjadi Kantor SAR Kelas B Yogyakarta, Selasa (21/10) di Jalan Wates Km 11, Sedayu, Kabupaten Bantul. Kantor SAR Kelas B Yogyakarta diresmikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo. 

BERITA KANTOR SARINDEX

19
Mar
2014
PENUTUPAN OPERASI SAR KM DARUL AMAN
Kansar Timika
19
Mar
2014
KM. DARUL AMAN TERHEMPAS OMBAK DI PERAIRAN TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
GELAR PASUKAN PERSONIL RESCUER KANTOR SAR TIMIKA
Kansar Timika
19
Mar
2014
APEL GELAR PASUKAN PENANGANAN BENCANA DI KABUPATEN MIMIKA
Kansar Timika