Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Anak Balita Hanyut Di Sungai Desa Tripa


Gayo Lues - Tim Rescue Pos SAR Kutacane, Kantor SAR Aceh bersama dengan unsur SAR yang lain melanjutkan pencarian terhadap Azwar balita berusia tiga tahun yang tenggelam saat dimandikan di Sungai Desa Tripa, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo LeusMinggu (29/10/2017). Azwar, merupakan warga Desa Kuala Tripa, Kabupaten Gayo Leus mengalami musibah tersebut pada Pukul 17.30 WIB.

Kejadian tersebut bermula saat korban sedang dimandikan oleh ibunya di pinggir sungai. Saat menggosok dengan sabun, tiba-tiba balita itu terlepas dari pegangan ibunya dan kemudian hanyut disungai. Saat itu ibunya dan warga sekitar berusaha menolong korban namun tidak berhasil menemukannya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Kantor SAR Aceholeh Hari Gayo, warga setempat pada hari Senin (30/10/2017) Pukul 16.30 WIB. Hari Gayo menginfokan bahwa pada Pukul 17.30 WIB telah terjadi kondisi yang membahayakan, yaitu balita hanyut di Sungai Desa Tripa, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Leus.

Hingga saat ini pencarian terhadap balita tersebut masih dilakukan oleh tim SAR dari Pos SAR Kutacane, BPBD Gayo Leus, Polsek Blangkeujeren, Koramil Blangkeujeren dan masyarakat setempat. Pencarian dilakukan dengan menyisir dari lokasi hanyutnya korban hingga 5 kilometer ke arah hilir.

Pada pukul 12.45 WIB, tim SAR akhirnya dapat menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban yang ditemukan kurang lebih 2 kilometer dari lokasi kejadian kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ratri dwiyani
31 October 14:45 WIB