Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Banjir Bandang, 1 orang Ibu Rumah Tangga Hilang


Poso -- Hujan yang mengguyur Desa Lengkeka, Kec. Lore Barat, Kab. Poso pada Selasa (3/3) mengakibatkan 10 KK terendam Banjir. Ketinggian air 0,5 hingga 1 meter. Selain itu luapan air sungai yang membawah material kayu dan lumpur menghanyutkan 10 rumah dan 1 korban jiwa yang hingga saat ini belum ditemukan.
 
Ia betul informasi telah kami terima, 1 orang warga yang berjenis kelamin perempuan dan juga merupakan seorang ibu rumah tangga hilang terseret, korban bernama Mariam. Berdasarkan kronologis yang kami terima saat kejadian korban dan suaminya berada di dialam rumah, ia dan suaminya terpaksa keluar rumah karena hendak mencati anaknya yang belum pulang. Namun, saat keduanya keluar rumah tiba-tiba air sungai datang dan menyapu kedua pasangan suami istri tersebut. Sang suami berhasil selamat sedangkan korban tidak dapat menyelamatkan diri, keduanya sempat berpegangan tangan namun karena derasnya aliran air sehingga korban terlepas dan terseret arus,"terang Basrano, S.E.,M.A.P. Kepala Basarnas Palu.
 
Hingga kini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban. Basarnas sendiri memberangkatkan 2 tim rescue, 1 tim yang berjumlah 5 orang telah berada di lokasi kejadian dan 1 tim lagi masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.
 
Informasi terbaru dari tim dilapangan pagi ini Rabu (4/3) debit air sudah mulai surut dan masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing. Adapun kerugian material dan harta benda belum dapat ditafsirkan. Jumlah warga yang mengungsi sekitar 900 jiwa. Adapun kendala yg dihadapi tim dilapangan yaitu faktor cuaca dimana pada arah hulu sungai gelap dan beresiko sehingga tim SAR gabungan belum dapat menyusuri sungai karena dikwatirkan adanya banjir bandang secara tiba-tiba.
 
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Recylia
3 March 17:05 WIB