Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Banten Terus Cari 9 Penambang Emas Yang Terjebak Longsor


Lebak - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Lebak Selatan sejak Jumat sore menyebabkan banjir bandanf dan longsoran di Kampung Ciusul, Citorek, Kabupaten Lebak Banten, Jumat (06/12/2019).

Akibatnya dilaporkan sebanyak 9 orang warga yang sedang melakukan aktifitas tambang emas, terjebak longsoran didalam lubang tambang.

Basarnas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Zainal Arifin menyampaikan, tim SAR Gabungan terus melakuka proses pencarian ke 9 warga yang dilaporkan terjebak dalam lubang tambang.

"Ini dibelakang dampak dari hujan lebat yang melanda, dibelakang saya merupakan lubang tambang emas tradisional, saat longsor ada satu regu yang terdiri dari 12 orang, tiga orang berhasil selamat dan 9 orang hingga kini masih terjebak di dalamnya," kata Zainal Arifin.

"Pencarian juga melibatkan alat berat sampai saat ini kita masih terus melakukan pencarian dan berusaha menemukan 9 penambang yang terjebak dalam kondisi apapun,"jelasnya.

Sampai berita ini ditirunkan tim SAR gabungan masih berada dilokasi untuk mencari 9 orang penambang yang terjebak, namun kondisi cuaca serta penarangan yang kurang pada malam hari membuat pencarian diberhentikan dan diteruskan pagi hari nanti demi keselamatan seluruh anggota tim SAR yang bertugas.

"Kita hentikan sementara demi keselamatan menunggu pagi hari, Khawatir akan jatuh korban saat melakukan pencarian korban," ujar Galih Humas Basarnas Banten.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana Nasional .
Pengunggah : Recylia
7 December 15:50 WIB