Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Basarnas Gelar Pelatihan Petugas Protokol Online di Era Pandemi


Jakarta -- Sekretaris Utama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Drs. Dianta Bangun, M.Kes membuka pelaksanaan pelatihan berupa peningkatan kompetensi petugas protokol secara online, Selasa (21/7) di ruang serba guna lantai 15 gedung Basarnas.

Pelatihan dengan menggunakan aplikasi zoom ini berlangsung selama 2 hari mulai 21 sampai 22 Juli 2020. Sebanyak 44 peserta dari seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan serta Balai Diklat terlibat dalam pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas personil yang bertugas di bidang keprotokolan. 

Hadir sebagai narasumberProtokol Sekretariat Negara, Protokol Istana dan para professional lain di bidangnya. Pelatihan peningkatan kompetensi petugas protokol yang pertama kali diselenggarakan secara virtual ini dianggap penting karena protokoler memegang peran krusial pada setiap kegiatan yang dilaksanakan pimpinan.

 “Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini diharapkan adanya penyelarasan atau persamaan persepsi, baik pola pikir maupun pola tindak dari kantor pusat Basarnas hingga kantor-kantor SAR di seluruh Indonesia, sehingga penyelenggaraan acara-acara keprotokolan di lingkungan Basarnas dapat seragam, rapi, lancar, dan teratur.” Ujar Sestama. (nkp/hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
21 July 16:05 WIB