Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


BERNIAT NAIK KE DARAT, FERNANDO TERJATUH DAN DALAM PENCARIAN


Merauke (16/05) - Adalah Serda Novianto, personil Satrol Lantamal XI Merauke yang pertama kali melaporkan perihal kejadian di muara sungai Maro pagi tadi. Dalam laporannya melalui perangkat telepon yang diterima oleh personil siaga pukul 04.45 wit tersebut, Novianto menjelaskan bahwa pada pukul 04.30 wit telah terjatuh ke sungai Maro seorang ABK KM. Juneyao Maru V bernama Fernando Sipayung. Menceritakan kembali kronologi kejadian, sekilas Novianto menyampaikan  bahwa Fernando terjatuh saat hendak berpindah dari atas kapal ke speed boat yang akan membawanya ke darat. KM Gili Manuk saat itu tengah berlabuh di tengah sungai. Diketahui pada saat itu korban menggunakan baju berwana abu-abu dan celana berwarna kuning. Titik kejadian berada di koordinat 0828’37.35’’ S - 14022’52.87’’ E atau sejarak  5.78 km dari kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke.

Merespon laporan tersebut, 1 (satu) tim rescue diberangkatkan pada pukul 05.00 wit menuju ke lokasi kejadian. Di lokasi, tim mempergunakan perahu karet untuk melakukan penyisiran. Dalam keterangannya Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan, S.E menjelaskan bahwa hari pertama ini tim akan melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian dahulu mengingat kejadiannya baru saja terjadi pagi tadi. Harapannya adalah korban segera dapat ditemukan apapun kondisinya.
Cuaca di lapangan dilaporkan cerah berawan dengan kecepatan angin berkisar antara 10 - 25  km/jam dan ketinggian gelombang antara 0 - 0,5 meter.
Hingga keterangan pers ini dikeluarkan, pencarian masih belum membuahkan hasil. (dwb/humas)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Albert
16 May 7:01 WIB