Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Dampingi Jokowi, Kepala Basarnas Sambangi Posko Basarnas


LOMBOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi posko utama bencana gempa bumi di lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Senin (13/08/2018) sore pukul 17.30 WITA. Setelah mendapatkan paparan singkat terkait penanganan bencana oleh Komandan Satgas yang juga Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal, Jokowi yang didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Kepala BNPB Laksamana Muda (Pur) Willem Rampangilei, Kabasarnas Marsdya TNI M Syaugi, dan para pejabat tinggi negara lainnya tersebut kemudian mengunjungi para pengungsi. Masyarakat setempat dan media massa pun tak ingin kehilangan momentum tersebut. Sekitar 1 jam, Jokowi yang jalan kaki dengan pengamanan ekstra ketat tersebut meninggalkan posko utama.

kunjungan_jokowi_3.jpeg

Sebelumnya, Kabasarnas mengunjungi Posko Basarnas di lokasi yang sama. Kabasarnas tiba di Posko Basarnas didampingi Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Mayjen TNI Nugroho Budi W pada pukul 13.45 WITA.

kunjungan_jokowi_2.jpeg

Pada kesempatan tersebut, Kabasarnas mendapat penjelasan dari Direktur Operasi Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryoaji dn Kepala Kantor SAR Mataram I Nyoman Sudikarya terkait pelaksanaan dan perkembangan operasi SAR dari hari pertama hingga H+8.

kunjungan_jokowi_1.jpeg

"Saat ini masih ada 2 lokasi yang menjadi fokus pencarian tim SAR, masing-masing di Dusun Dompo Indah Kecamatan Kayangan dan Dusun Busur Timur Desa Rempek Kecamatan Gangga," jelasnya. Diuraikan, di Dompo Indah masih ada 4 korban yang diduga kuat tertimbun tanah longsor. Sementara di Rampek terdapat 1 korban yang juga tertimbun tanah longsor. (bert/eaw)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana Nasional .
Pengunggah : chandra
13 August 17:55 WIB