Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


DINILAI TAK LAGI EFEKTIF, PENCARIAN KORBAN HANYUT DI SUNGAI CIMEDANG DIHENTIKAN TIM SAR GABUNGAN


Tasikmalaya, 24 Juni 2020- Hingga pukul 13.30 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap Hamid (45) korban hanyut terseret arus di sungai Cimedang Ds Kalapagenep Kec Cikalong Kab Tasikmalaya dengan hasil pencarian masih nihil. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan dan hasil evaluasi Tim SAR Gabungan dan keluarga korban maka pencarian akan dihentikan karena sudah dilakukan 7 hari dan dianggap sudah tidak efektif. 

Korban dinyatakan hilang dan operasi SAR ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke satuannya masing masing. 

Cuaca dan kondisi di lapangan juga tidak memungkinkan ditinjau dari pantauan BMKG gelombang laut selatan Jawa Barat mencapai 4-6 meter  sehingga menyulitkan pengerahan alut yang maksimal. 

Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian secara maksimal dan keluarga korban telah mengikhlaskan korban. 
Unsur yang terlibat di lapangan yaitu Pos SAR Tasikmalaya, Pos TNI-AL Cipatujah, Polsek Cikalong, BPBD Kab. Tasikmalaya, SAR Unpad dan Rukun Nelayan Tasikmalaya. 

Sebelumnya korban dilaporkan terseret arus di sungai Cimedang saat sedang menjala ikan pada Kamis (18/06).



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Bandungadmin
24 June 13:00 WIB