Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Dua Hari Hanyut di Kali Citarum, Jasad Warga Pebayuran Bekasi Akhirnya Ditemukan


BEKASI – Neni (53), warga Kampung Pintu RT 003 RW 003 Desa Bantarjaya Kecamatan Pebayuran Bekasi yang tenggelam di Kali Citarum akhirnya ditemukan.

Tim SAR gabungan menemukan Neni di Eretan Kp.teluk Hawur, Desa Karang Hawur, Kabupaten Bekasi dalam keadaan sudah tak bernyawa, Minggu (5/11/2017) pukul 09.20 WIB. Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Neni ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian di sejumlah titik di Kali Citarum Bekasi selama dua hari. Wanita paruh baya ini diketahui tenggelam di Kali Citarum Desa Bantarjaya Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/11/2017) siang.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Kepala Desa Bantarjaya, korban tenggelam akibat terpleset. Sehabis sholat subuh Neni pergi ke kali untuk buang air besar. Namun tiba-tiba Neni terpleset hingga akhirnya tenggelam. Pihak keluarga juga menuturkan bahwa korban mengalami kelainan jiwa.

Tim rescue Kantor SAR Jakarta dibantu 11 unsur SAR lainnya yakni terjun melakukan pencarian korban. Sesuai rencana, pencarian dilakukan oleh 2 regu yang melakukan penyisiran ke dua lokasi dengan menggunakan perahu karet.

Regu pertama melakukan penyisiran mulai dari lokasi kejadian hingga Desa Kertasari Bekasi yang berjarak sekitar 4 km. Sementara regu kedua melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya dengan metode pemblenderan.

Pukul 11.30 WIB operasi pencarian pun dinyatakan selesai dan ditutup setelah Neni ditemukan. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ketty rosa
5 November 11:55 WIB