Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Hari Keenam Banjir Bandang Masamba, Tim SAR Dibagi Menjadi Delapan SRU


MASAMBA - Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar bersama unsur gabungan lainnya kembali melanjutkan pencarian korban banjir bandang Masamba. Hari ini (18/7/2020) tim SAR yang berada di posko induk Masamba dan Radda dibagi menjadi 8 SRU. 

Tim di Masamba bergerak melakukan pencarian ke taman pintar, lapapa, sungai masamba, lapapa pesisir, lapapa pesisir, dan laba. Sementara tim Radda bergerak ke Dusun Petambua, Tibi, dan Bone.

Hingga Sabtu siang pukul 13.30 tim SAR gabungan telah menemukan 3 korban  meninggal dunia. Pukul 12.00 wita korban laki-laki ditemukan di Incor, 12.25 wita korban laki-laki Safarudin ditemukan di Pontanden, dan 13.10 wita jenis kelamin perempuan ditemukan di Petambua atas nama Herma Ferawati (29). 

Untuk sampai menuju lokasi yang diduga ada korban tidaklah mudah. Tim harus berjibaku dengan lumpur basah sampai sepaha orang dewasa. Begitu juga dengan proses evakuasi korban yang ditemukan. Tumpukan material pohon menyebabkan korban terjepit sehungga tim SAR membutuhkan waktu yang lama untuk dapat mengeluarkan korban. Namun demikian tim SAR gabungan terus berusaha untuk dapat mengeluarkan korban. Hujan besar yang sempat mengguyur Masamba pun tidak menghentikan proses pencarian dan evakuasi. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Daru Nugroho
18 July 16:25 WIB