Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Hari Keenam Pencarian Satu Korban Diduga Tertimbun Longsor Di Tasikmalaya


Tasikmalaya, 04 Maret 2020 -- Tim SAR  Gabungan lanjutkan pencarian satu korban diduga tertimbun longsor di Desa Santanamekar Kec. Cisayong Kab. Tasikmalaya. Hingga hari kelima pencarian masih nihil. 

Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan pencarian di bagian atas titik duga korban tertimbun menggunakan 1 unit alkon dan mencangkul secara manual dan SRU 2 melakukan pencarian di bagian bawah titik duga korban tertimbun menggunakan 1 unit alkon dan mencangkul secara manual. 

Tim SAR Gabungan memulai pencarian korban A.N Didi (63) sejak pukul 08.00 WIB pagi. 

Adapun kendala yang ditemukan tim di lapangan yaitu Ketebalan tanah mencapai 6-7 meter, Excavator hanya bisa untuk perbaiki jembatan serta Saksi mata tidak tau pasti lokasi terakhir korban. Cuaca juga berpengaruh terhadap pencarian mengingat kondisi cuaca di wilayah tersebut tidak stabil.

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car,  1 Set Palsar Ekstrikasi,  1 set Peralatan Komunikasi dan 2 Unit Alkon

Unsur SAR: 5 Personil Pos SAR Tasikmalaya, 10 Personil BPBD Kota Tasik, 5 Personil TNI AU lanud Wiriadina dan 5 Personil Tagana Kab Tasik, 15  Personil satgas BPBD Kab Tasik, 15 Personil SAR Brimob Garut, 10 Personil Polres Kota Tasik dan 5 Personil Kodim Tasik. 

Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Bandungadmin
4 March 17:00 WIB