Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Hari Ketiga Pencarian Korban Hanyut di Sungai Masewae Ditemukan


MAKASSAR- Hari ketiga pencarian terhadap korban hanyur di Sungai Masewae, Desa Kalumpang, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan membuahkan hasil. Akkas (25) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia 10 kilometer dari lokasi kejadian, Sabtu (28/10/2017) Pukul 13.10 WITA.

Kamis (26/10) Kantor SAR Makassar menerima info dari warga Desa Kalumpang, Kecamatan Suampanua, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sulawesi Selatan atas nama Lamba. Ia menginfokan bahwa pada Pukul 15.20 WITA ada orang yang tenggelam di Sungai Dusun Masewae, Desa Kalumpang. Korban diketahui bernama Akkas (25).

Mendapatkan informasi tersebut pada Pukul 18.35 WIB Tim Rescue Kantor SAR Makassar berangkat menuju lokasi kejadian. Tim tiba pada hari Jumat (27/10) Pukul 01.45 WITA dan langsung melakukan pencarian esok harinya. Pencarian dilakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU). SRU I melakukan pencarian dengan menyisir dari lokasi kejadian sampai ke arah sebelah kiri Sungai Masewae, sementara SRU II melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sampai arah sebelah kanan sungai. Penyisiran dilakukan dengan menggunakan perahu karet. Namun hingga sore hari pencarian belum membuahkan hasil.

Pencarian dilanjutkan esok harinya, Sabtu (28/1). Pencarian hari ketiga tetap dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi 2 SRU. Pencarian pun membuahkan hasil, korban ditemukan pada Pukul 13.10 WIB di kurang lebih 10 kilometer dari lokasi kejadian. Akkas ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan telah ditemukannya korban, maka pada Pukul 14.00 WITA operasi SAR di Sungai Masewae dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke instansi masing-masing. xna



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : dimas
28 October 19:40 WIB