Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Junaidi Tenggelam di Perairan Harapan Baru Setelah Perahunya Tertabrak Ponton


SAMARINDA – Nasib nahas menimpa Junaidi (54) warga Harapan Baru yang tenggelam di Perairan Harapan Baru, Sabtu (4/11/2017) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor SAR Balikpapan dai relawan Damkar Loji, sebelum tenggelam Junaidi bersama rekannya atas nama Suhadi (34) sedang melaut dengan menggunakan perahu. Kemudian keduanya mendekati ponton, namun perahu yang mereka gunakan tersangkut tumpukan eceng gondok hingga tertabrak ponton yang melintas.

Suhadi berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke Sungai dan menjauhi lokasi tabrakan. Sementara Junaidi tidak sempat menjauhi lokasi dan terhisap ke bawah ponton. Pencarian pun langusng dilakukan tim rescue Unit Siaga SAR Samarinda beberapa saat setelah menerima laporan. Bersama unsur SAR lainnya, Unit Siaga SAR Samarinda melakukan pencarian korban dengan menyisir lokasi kejadian.

Pencarian hari ini (5/11/2017) dilakukan sejauh 5 NM dari lokasi tenggelamnya korban namun hasilnya masih nihil. Pukul 17.30 WITA tim SAR gabungan menghentikan sementara pencariannya dan akan dilanjutkan kembali besok pagi. (an)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : dimas
5 November 22:15 WIB