Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan "


Kabasarnas: Jadikan Jabatan Sebagai Amanah, Sarana untuk Berkarya, Beribadah, dan Mengabdikan Diri untuk Kemajuan Basarnas


Jakarta - Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito melantik Marsekal Muda TNI Suparmono sebagai Deputi Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi Pencarian dan Pertolongan menggantikan Marsekal Muda TNI Irawan Nurhadi yang sebelumnya telah dilantik menjadi Aspotdirga KASAU. Pada kesempatan yang sama Kepala Basarnas juga melantik  Noer Isrodin Muchlisin, S.Pd, MM sebagai Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas, Selasa (30/6/2020). Acara dihadiri oleh Seluruh Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan Basarnas serta undangan Aspers Panglima TNI, Aspers KASAU, BKN, Kemenhub, dan BMKG. Acara tersebut juga diikuti seluruh Kepala UPT Basarnas di seluruh Indonesia secara langsung melalui video conference.
Kegiatan pelantikan pada kesempatan ini terasa berbeda karena dilaksanakan pada situasi dan kondisi terjadinya pandemic Covid-19. Meskipun demikian menurut Kabasarnas, organisasi tidak boleh stagnan, justru harus bersifat responsive, memahami dinamika yang terjadi, kreatif, dan mampu mengambil kebijakan yang tepat. Pergantian jabatan di Lingkungan Basranas bertujuan untuk mendukung kinerja organisasi serta didasarkan atas kebutuhan riil dan kebutuhan organisasi yang terus bergerak dinamis.
Dalam sambutannya Kabasarnas kepada Marsda TNI Suparmono menyampaikan bahwa bidang Sarpras dan Siskom merupakan sebuah jabatan yang sangat penting diantaranya supervisi untuk membina, menjaga, dan meningkatkan sarana prasarana dan sistem komunikasi untuk menunjang tupoksi Basarnas. Sedangkan kepada Noer Isrodin pada jabatan yang terkait SDM, Kabasarnas mengatakan bahwa saat ini SDM dituntut berintegritas, kompeten, kreatif, dan bertanggung jawab.
“Terus berinovasi, kreatif, dan rumuskan kebijakan yang strategik dalam upaya meningkatkan kinerja Basarnas,” Pesan orang nomor satu di Basarnas tersebut. (tik)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
30 June 13:10 WIB