Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas: Jadilah Pemimpin Yang Sesungguhnya


Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyampaikan arahan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Basarnas yang hadir pada kegiatan Pembekalan Pengelola Anggaran, Selasa (25/1), di Ruang Serbaguna Kantor Pusat Basarnas, Jakarta. 

 

Dalam arahan yang disampaikan, Kabasarnas mengingatkan kepada seluruh Kepala UPT untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya, yakni pemimpin yang mengerti permasalahan di lingkungan yang dipimpin. “Sebagai bagian dari pemerintahan, yang mengatur, kita harus transparan dan bersih. Solusi untuk itu, tertibkanlah administrasi,” pesan Kabasarnas.

Ia juga menekankan agar Basarnas dapat terus mempertahankan gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Menteri Keuangan RI. Dimana gelar tersebut dapat Basarnas raih dari hasil laporan keuangan selama 10 kali berturut-turut.

Dengan tema “Wujudkan Pengelolaan Anggaran Basarnas yang Akuntabel, Transparan, dan Kredibel”, kegiatan berlangsung dari Selasa, 25 Januari sampai dengan Rabu, 26 Januari 2022. Selain dihadiri langsung oleh Kepala UPT, para Pengelola Anggaran di masing-masing UPT juga mengikuti kegiatan secara daring.

Kegiatan diisi oleh para pemateri dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI), Direktorat Jendral Anggaran dan Direktorat Jendral Pembendaharaan dari Kementerian Keuangan RI, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan juga Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Jakarta IV. (nkp/hms)

 

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : natasya
25 January 18:00 WIB