Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas Membuka Giat Raker Basarnas Tahun 2021


Jakarta – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan selenggarakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 17 -19 Februari 2021 di Ruang Serbaguna Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan lantai 15. Acara dilakukan secara virtual/ daring demi memenuhi Protokol Kesehatan seperti yang disarankan pemerintah. 

Acara dimulai dengan Laporan Ketua Panitia acara yaitu Kepala Biro Perencanaan, Moh. Barokna Haulah sebagai pihak penyelenggara pelaksanaan Rapat Kerja Basarnas yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Rapat Kerja ini sangat penting, karena menyangkut perencanaan seluruh kegiatan pada Tahun Anggaran 2021 mulai dari awal tahun hingga akhir tahun. Merupakan bentuk koordinasi dan konsolidasi dalam perumusan kebijakan, melaksanakan evaluasi, dan menyusun rencana kerja Basarnas secara komprehensif. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya Kabasarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyampaikan, “Tantangan ke depan pastinya akan semakin kompleks. Namun Saya percaya, bahwa Saya bekerja bersama orang – orang terbaik yang ingin bekerja dengan tantangan – tantangan yang besar. Orang – orang yang professional, mengutamakan Solidaritas, Sinergitas dan tentunya Militan. Orang – orang yang memiliki visi yang sama yaitu meningkatkan kualitas Korps Baju Orange dalam memberikan Pelayanan Jasa SAR kepada masyarakat,” ungkap Kabasarnas. 

Menutup sambutannya Kabasarnas juga mengingatkan kembali agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan demi terhindar dari virus Covid – 19. “Kepada seluruh personel SAR jangan lengah dalam menjaga kesehatan, kalian garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan SAR kepada masyarakat, jangan sampai malah memaparkan virus kepada korban yang akan ditolong, jaga kesehatan selalu!” tutup Kabasarnas.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
17 February 15:00 WIB