Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kabasarnas : Tidak Harus Hebat Untuk Memulai, Tetapi Mulailah Untuk Menjadi Orang Hebat


Jakarta - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, melantik Kolonel Penerbang Danet Hendriyanto, S.Sos sebagai Direktur Bina Tenaga. Selain itu Kabasarnas juga melantik 17 Pejabat Pengawas dan Pelaksana pada Unit Pelaksana Teknis (UPT).
Pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Basarnas lantai 15 Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020) diikuti oleh seluruh Kepala UPT secara virtual. Sebelumnya, jabatan ini diduduki oleh Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya yang mendapat tugas baru sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Hubungan Internasional di Lemhannas.
 
“Atas nama pribadi dan selaku Kabasarnas, saya mengucapkan “Selamat” kepada seluruh pejabat yang baru, sekaligus ucapan selamat datang kepada Direktur Bina Tenaga di keluarga besar Korps Baju Orange. Kepada Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Basarnas. Saya, kita semua, tentu mendoakan, semoga saudara dapat bekerja lebih baik dan lebih sukses lagi di tempat tugas yang baru” kata Bagus Puruhito saat memberikan sambutan.
“Saudara Tidak harus hebat untuk memulai, tetapi Saudara harus memulai untuk menjadi orang hebat demi eksistensi dan reputasi Basarnas. Selama bekerja satu hal yang tidak kalah pentingnya yaitu integritas. Ketika mendapat amanah dalam tugas, maka ada tiga kualitas yang harus kita jaga, yaitu integritas, kecerdasan, dan energi. Yang terpenting adalah integritas, karena jika tidak memilikinya, dua kualitas lainnya, yaitu kecerdasan dan energi, justru akan menghacurkan” sambungnya.
 
 
 
Acara pelantikan dilanjutkan dengan acara pisah sambut direktur Bina Tenaga. Turut hadir pada acara pelantikan ini antara lain rohaniawan, jajaran pimpinan TNI, pejabat, dan Dharma Wanita di Basarnas. (yun)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
20 October 14:10 WIB