Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kantor SAR Nias Laksanakan Latihan SAR Beregu di Air


Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Rescuer, Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias menyelenggarakan Latihan SAR Beregu di Air yang dilaksanakan selama 2 hari, 06 dan 07 September 2022. Adapun tujuannya adalah sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme personil dalam menunjang Operasi Pencarian dan Pertolongan di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias.

Pelatihan SAR Beregu di air tersebut diikuti oleh Rescuer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias sebanyak 12 Personil. Pada latihan kali ini diadakan simulasi kejadian 2 orang tenggelam di Pantai Panjang.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias, M. Agus Wibisono, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh peserta dapat mengikuti latihan ini secara sungguh-sungguh. Supaya nantinya materi pembelajaran yang diterima dapat diserap dengan baik dan dipraktekkan pada kondisi kedaruratan di air pada Operasi SAR sebenarnya, serta menunjang profesionalisme setiap personil dalam pelaksanaan Operasi SAR.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : natasya
6 September 21:50 WIB