Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KEPALA BASARNAS BERSAMA DIREKTUR UTAMA PT JASA MARGA TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN


Jakarta, 16 April 2021 Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan  ( Basarnas ) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersama Direktur Utama PT. Jasa Marga Subakti Syukur menandatangani Nota Kesepahaman. Didampingi Sekretaris Utama Basarnas Drs. Dianta Bangun, M.Kes. serta beberapa Pejabat Tinggi Basarnas penandatanganan berlangsung di Kantor Pusat Basarnas lantai 3. Dengan tidak melupakan Protokol Kesehatan Covid-19 Basarnas dan beberapa tamu undangan pun sudah mengikuti serangkaian peraturan yang sudah diberlakukan agar dapat mengurangi penyebaran Virus Covid-19. 

Turut hadir dari PT. Jasa Marga Direktur Operasi Fitri Wiyanti, Direktur Jasamarga Toll Road Dwi Winarsa, Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita, dan  Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru. 

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Jasa Marga menyampaikan bahwa Basarnas adalah Lembaga Pemerintah yang menyelerenggarakan urusan bidang pencarian dan pertolongan memiliki  pengalaman dan sejarah panjang serta peran yang sangat besar dalam pelayanan SAR di wilayah NKRI.
 
"Basarnas selalu menjadi garda terdepan yang siap siaga dan memberikan respon cepat dalam setiap operasi kemanusiaan. Seiring bertambahnya panjang jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga, kompleksifitas pengoperasian juga semakin meningkat," ungkapmha

Syukur juga berharap kejasama ini dapat mendorong sinergi pelayanan dan peningkatan Kompetensi SDM terutama petugas layanan jalanan tol/ tenaga rescue hingga saaat penanganan kondisi kecelakaan dan kedaruratan dijalan tol mampu dilakukan dengan cepat, tepat dan terpadu untuk meminimalkan korban.


Sementara itu Kepala Basarnas menerangkan bahwa  sebagai Leading sektor dalam penyelerenggaraan Operasi SAR, Basarnas dituntut selalu siap siaga dan bergerak cepat untuk merespon terjadinya kecelakaan dan bencana.

"Kerjasama bersama PT. Jasa Marga ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan keberhasilan Pelaksanaan Operasi SAR khususnya terhadap korban kecelakaan kendaraan dijalan tol dan memerlukan penanganan khusus," ujarnya.

Henri menambahkan salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah pelaksanaan  latihan bersama penanganan kecelakaan di jalan tol yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Semoga kerjasama ini dapat meningkatkan Sinergitas antara Basarnas dengan PT. Jasa Marga," pungkasnya. (lia.t)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
16 April 14:59 WIB