Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Kepala Basarnas Melantikan Direktur Kesiapsiagaan dan Direktur Bina Potensi


Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melantik dua (2) pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.  Pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Pusat Basarnas, Jakarta, Jumat (30/4). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Kepala UPT di Lingkungan Basarnas secara virtual. 

Adapun pejabat yang dilantik yakni Agus Haryono, S.S., M.B.A sebagai Drektur Kesiapsiagaan yang sebelumnya menjabat Kasubdit Pengerahan Potensi dan Pengendalian Operasi pada Direktorat Operasi, dan Drs. Mochamad Hernanto, M.M. sebagai Drektur Bina Potensi yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya pada Direktorat Bina Potensi. 
Kabasarnas menegaskan bahwa Jabatan adalah amanah. Semua itu berkaitan dengan manajemen karier, promosi, dan tentunya penguatan kepemimpinan dalam tubuh organisasi.

“Kepada Saudara Agus Haryono dan Mochamad Hernanto, saya selaku Kepala Badan maupun pribadi mengucapkan selamat atas jabatan yang baru Saudara emban setelah melewati serangkaian proses penilaian yang dilakukan oleh panitia seleksi secara obyektif, transparan dan akuntabel sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.” kata Kabasarnas dalam sambutannya.

Kabasarnas juga mengharapkan Direktur Kesiapsiagaan dan Direktur Bina Potensi yang baru saja dilantik  dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Ia juga menjabarkan bagaimana pentingnya peran kedua pejabat tersebut dalam pelaksanaan Operasi SAR yang berlangsung di Indonesia. Dimana Direktur kesiapsiagaan memiliki peran yang krusial pada setiap operasi SAR melauli Basarnas Command Ceter (BCC) yang aktif 24 jam. Sementara itu Direktur Bina Potensi bertanggung jawab membina, mengkoordinasikan dan menjalin komunkasi dengan Potensi SAR di seluruh tanah air.
Di akhir sambutannya, Kabasarnas mempercayakan kedua pejabat baru itu bisa membawa perubahan. “Saya percaya, Direktur Kesiapsiagaan dan Direktur Bina Potensi siap dan mampu mengemban tugas baru yang diamanahkan. Semoga, kehadiran dua pimpinan tinggi pratama yang baru ini akan membawa perubahan yang lebih baik dengan segala kreatifitas dan inovasinya.” (bert)




Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
30 April 14:00 WIB