Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


MEMAKNAI HUT DWP KE 22 DENGAN SERANGKAIAN KEGIATAN SOSIAL


JIMBARAN --- Menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22, DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menyelenggarakan serangkaian kegiatan, Jumat (3/12/2021).  Diawali dengan bersih-bersih pantai yang dilakukan di Pantai Melasti Ungasan, Kuta Utara. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar. Ibu Ketua DWP, Pika Darmada yang juga mengikuti kegiatan itu,  mengutarakan pentingnya kesadaran yang dimulai dari diri sendiri dan berawal pada hal-hal kecil terlebih dahulu. 

Tak hanya para anggota saja yang mengikuti bersih-bersih pantai, namun pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar turut berpartisipasi. "Sejalan dengan selogan Basarnas, Avignam Jagat Samagram, Selamat lah Alam Semesta, kita sebagai insan Basarnas bisa menerapkannya pada hal-hal sederhana, menjaga alam agar alam pun memberikan timbal balik yang positif untuk kita semua," ucap Gede Darmada, S.E., M.A.P. selaku penasehat DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. 

Usai melakukan bersih-bersih pantai, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi YPAC Bali yang beralamat di Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Kunjungan kali ini, DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberikan bantuan sembako dan juga dana bantuan untuk operasional kebutuhan anak-anak yang tinggal di yayasan. Suasana haru menyelimuti saat itu, dimana dua orang murid yayasan menampilkan kebolehannya dalam bernyanyi dan membaca puisi. 

Pika Darmada sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh yayasan. Begitu pula sebaliknya, perwakilan dari YPAC Bali menyambut baik kegiatan sosial yang setiap tahunnya dilakukan. Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan untuk bisa memberikan manfaat bagi murid-murid di YPAC Bali. Acara pun diakhiri dengan penyerahan bantuan dan foto bersama. 

Rencananya, serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan juga diisi dengan upacara resmi dan lomba yang diikuti perwakilan dari masing-masing Pos Pencarian dan Pertolongan, KN SAR Arjuna dan  anggota luar biasa yang ada di Kantor Jimbaran. (ay/hmsdps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
3 December 15:00 WIB