Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Menhub : Saya Apresiasi Kesiapsiagaan Peralatan Basarnas


JICT - Sebuah helikopter rescue (HR-3603) mendarat dengan sempurna di heli deck KN SAR Wisnu yang sedang melaksanakan oleh gerak di sekitar Pelabuhan JICT, Jumat (27/11/2020) pagi. Bertolak dari bandara Halim Perdanakusumah Jakarta helikopter tersebut membawa Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, Menteri Perhubungan Budi Karya, Dirjen Perhubungan Laut Ir. R. Agus H Purnomo, dan Direktur Utama Pelindo 2 Arif Suhartono. 

Menhub mengatakan bahwa uji coba mendaratnya helikopter ini sangat penting mengingat akan ada cuaca yang sangat ekstrim disekitar bulan Januari sampai akhir Pebruari mendatang. 

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa nebeng di helikopter Basarnas yang canggih ini. Ini penting karena bulan Januari sampai akhir pebruari akan ada cuaca sangat ekstrim oleh karenanya saya sampaikan ke Pak Bagus kita coba landing dan Alhamdulillah sempurna," ujar Budi.

Usai mendarat, Menhub bersama Kepala Basarnas dan rombongan lainnya meninjau secara langsung kesiapan peralatan yang ada di KN SAR Whisnu. Menhub memberikan apresiasi secara langsung kepada Basarnas yang selalu siapsiaga untuk mengamakan wilayah Indonesia.

"Saya juga sudah lihat semua peralatannya ada sea rider ada rov yang kedalamannya sampai 1000 meter jadi kita juga tau bahwa Basarnas sudah begitu kuat dan berhasil dalam operasi-operasinya oleh karenanya saya mengapresiasi, ini menjadi contoh bagi kita semua bahwa kita mampu mengamankan seluruh kegiatan di tanah air," jelas Budi saat menyampaikan apresiasinya di KN SAR Wisnu.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Seluruh yang terlibat diwajibkan melakukan tes rapid terlebih  sebelum  memasuki kapal ataupun helikopter. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
27 November 10:02 WIB