Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pencarian Salman Abdullah Ditutup Dengan Hasil Nihil


Buol-Senin (28/6) pencarian terhadap satu nelayan asal desa Bukamog Kab. Buol yang hilang saat sedang mancing di perairan Paleleh memasuki hari ke tujuh. 

Pencarian hari ini kembali dilakukan hingga sore pukul 17.00 wita dengan  membagi tim menjadi 3 tim yakni tim 1 menyisir dengan menggunakan ruber boat denga luas area pencarian 19,2 Nm. Tim 2 menggunakan 1 unit rubber boat dan 5 unit perahu milik nelayan dengan luas area pencarian 21 Nm. Sedang tim 3 melakukan penyisiran di sekitar perairan Teluk Palele dengan menggunakan 10 unit perahu nelayan. 

Selama proses pencarian dari hari pertama hingga hari ke tujuh tidak ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban. Tim SAR gabungan kemudian melakukan briefing bersama keluarga korban dan memutuskan untuk menyudahi pencarian terhadap korban dengan pertimbangan pencarian sudah tidak efektif lagi, namun demikian tim SAR gabungan telah menyebarkan informasi ke nelayan-nelayan yang ditemui selama melakukan pencarian agar melaporkan ke pihak terkait apabila dikemudian hari saat mereka melaut dan menemukan adanya tanta-tanda keberadaan korban.

Dengan ditutupnya operasi SAR maka unsur yang terdiri dari Tim rescue Unit Siaga SAR Toli-Toli, TNI AL, Bpbd Buol, Orari Buol, Aparat desa dan masyarakat setempat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, Basarnas Palu menerima laporan perihal hilangnya satu nelayan di perairan Paleleh Kabupaten Boul, korban diketahui bernama Salman Abdullah (36) keluar melaut pada Senin (15/6) , namun pada hari Selasa (23/6) sekitar pukul 06.30 wita korban masih terlihat diatas perahu oleh nelayan lainnya tetapi beberapa waktu kemudian nelayan menemukan perahu sedang korban sudah tidak berada diatas perahu. Rekan-rekan korban sesama nelayan berusaha mencari namun tidak menemukan tanda keberadaan korban hingga akhirnya laporan masuk di Basarnas Palu. (Fat)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : paluadmin
30 June 6:35 WIB