Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


PENCARIAN TERHADAP NELAYAN YANG JATUH DI PERAIRAN NANGAHURE DITUTUP


Kepala Kantor Basarnas Maumere I Putu Sudayana selalu SAR Mission Coordinator (SMC) menutup operasi pencarian terhadap Antonius Febrianto Lero (19) yang telah dilaksanakan selama 7 hari sejak tanggal 11 Juni 2018.

Antonius yang merupakan ABK kapal motor kelong ini terjatuh dari kapal nya saat sedang lego jangkar di Perairan Nangahure. Operasi pencarian dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lanal Maumere, Polair Sikka, BPBD Sikka, Tagana Sikka, PMI Sikka serta nelayan setempat.

Selama tujuh hari upaya telah dilakukan maksimal di lokasi kejadian denga menyisir di garis pantai. Tim gabungan juga menginformasikan kepada nelayan yang melaut jika menemukan korban agar menginformasikan.

Mengingat kemungkinan tanda-tanda korban korban ditemukan sangat kecil dan sudah tidak efektif maka operasi pencarian dinyatakan selesai dan di tutup. Namun apabila dikemudian hari ada temuan atau tanda tanda korban maka operasi sar dapat dibuka kembali. (yud)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : nita
17 June 18:30 WIB