Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan "


Rapat Dengar Pendapat (RDP) Perdana di Masa Kenormalan Baru


Jakarta -- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito didampingi para pejabat eselon I dan II menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi V DPR RI  Senin (22/6). Agenda RDP yakni pembahasan pendahuluan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/ Lembaga (RKA-K/L) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran 2021. RDP juga dihadiri oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) selaku mitra kerja Komisi V. Rapat dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di masa Kenormalan Baru (New Normal) dimana hanya dihadiri tidak lebih dari 50% undangan rapat dan sebagiannya hadir secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dihadapan pimpinan rapat, Kabasarnas menyampaikan bahwa hingga Mei 2020 anggaran Basarnas yang sudah terealisasi mencapai 37,96%.

"Dari total anggaran sebesar Rp 1,58T yang sudah terealisasi sampai Mei 2020 ini sebesar kurang lebih Rp 600 M dan diharapkan dapat terus meningkat dengan signifikan", tutur pimpinan tertinggi di Basarnas tersebut. 

Dalam RKP 2021 yang mengangkat tema “Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial”, Kabasarnas menyampaikan bahwa hal yang menjadi prioritas nasional Basarnas adalah Infrastruktur untuk Ekonomi dan Pelayanan Dasar. Nantinya hal yang menjadi kegiatan prioritas nasional Basarnas adalah program Pencarian dan Pertolongan pada kecelakaan dan bencana. (nkp/hms)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
22 June 19:05 WIB