Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Ratusan Peserta CPNS Basarnas Jakarta Laksanakan Seleksi Kemampuan Dasar Berbasis CAT


Jakarta - Untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) tidaklah mudah, harus melewati beberapa tahap diantaranya yaitu yang pertama para peserta harus melalui seleksi administrasi, setelah dinyatakan lulus makan pada tahap kedua peserta akan dihadapkan dengan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang berbasis pada Computer Assisted Test (CAT) dan tahap ketiga peserta akan mengikuti test fisik serta Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). 

Kurang lebih 529 peserta tes masuk CPNS Basarnas Jakarta yang berasal dari berbagai daerah sudah mulai berkumpul pada sabtu (15/2) mulai pukul 12.30 WIB di Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara, Ciracas, Jakarta Timur. Peserta ini kemudian akan dibagi menjadi beberapa gelombang untuk mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 15 hingga 16 Februari 2020.

“Kami harapkan bersama melalui seleksi ini kita akan mendapatkan sumber daya manusia yang handal, tangguh, serta bisa diandalkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan jasa pencarian dan pertolongan.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS BASARNAS ini juga berlangsung cukup ketat, dimana peserta akan melalui proses registrasi terlebih dahulu serta barang yang akan dibawa ke dalam ruangan hanya kartu ujian saja, disamping itu perlengkapan yang lainnya akan dititipkan ke loker masing-masing yang sudah disiapkan panitia, dan yang terakhir para peserta akan melewati Body Checking sebelum masuk ke ruangan. Waktu yang diberikan untuk SKD ini adalah sekitar 90 menit untuk mengerjakan 100 soal yang dibagi menjadi 3 (tiga) bagian yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan yang terakhir adalah Tes Kriteria Pribadi (TKP). Hendra juga menambahkan bahwa tahun ini Basarnas Jakarta akan menerima 13 Calon Pegawai Negeri Sipil dengan kuota sebagai berikut 6 Rescuer Pemula, 1 Operator Komunikasi, 1 Juru Masak Kapal, 2 Kelasi Kapal Kelas II, 1 Kepala Kamar Mesin Kapal Kelas II, 1 Markonis Kapal Kelas II, dan 1 Masinis I Kapal Kelas II.

_*HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA*_



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , CPNS .
Pengunggah : jakartaadmin
15 February 19:00 WIB