Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Rescuer BASARNAS Jember Ajak Anggota Pramuka SMAN 1 Mengenal SAR


Jember - Tim rescuer BASARNAS Pos SAR Jember melakukan sosialisasi tentang Pencarian dan Pertolongan (SAR) pada para anggota Pramuka SMA Negeri 1 Jember, pada Jumat (22/11).

Sebanyak lebih 50 orang anggota Pramuka SMAN 1 Jember diajak untuk mengenal lebih jauh tentang Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, atau yang lebih dikenal dengan BASARNAS, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) yang memiliki tugas khusus di bidang SAR.

Koordinator Pos SAR Jember, Asnawi Suroso mengatakan, tim rescuer tidak hanya mengenalkan sejarah berdirinya BASARNAS, namun juga mensosialisasikan Tugas Pokok dan Fungsi BASARNAS, berikut dengan sederet pengalaman tugas Operasi SAR.

Dalam pelaksanaan Operasi SAR, terang Asnawi pada peserta sosialisasi, ada peran penting dari instansi atau organisasi berpotensi SAR yang selalu mendukung BASARNAS demi terlaksananya misi SAR dengan baik. Dukungan ini tidak hanya berupa para personel yang terlatih, namun juga berupa dukungan peralatan SAR.

Dalam sosialisasi ini, para anggota Pramuka SMAN 1 Jember berkesempatan untuk mempraktekkan tehnik memberikan pertolongan medis pertama pada korban bencana dan melakukan evakusi darurat agar korban dapat tertangani dengan baik.

“Tim rescuer Pos SAR Jember berharap sosialisasi ini bisa menggugah kesadaran mereka bahwa BASARNAS ada di tengah masyarakat dan siap memberikan bantuan SAR,” terang Asnawi. (Lib)

 



Kategori Berita Kansar , Pelatihan .
Pengunggah : Recylia
22 November 19:00 WIB