Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan "


Satu Orang Hilang di Bukit Poboya


Palu-Pergi ke kebun untuk mengukur batas kebun bersama keluarga, seorang kakek 60 Tahun dilaporkan hilang pada Senin (29/6). Informasi tersebut dilaporkan oleh keluarga korban kepada Petugas Kantor Basarnas Palu.

Menurut pelapor yang juga merupakan keluarga korban, kejadian berawal pada Minggu (28/6) pukul 08.30 wita dimana korban pergi ke kebun yang berlokasi di bukit Poboya untuk mengukur batas kebun bersama keluarga. Namun, pada saat perjalanan pulang dengan menggunakan roda dua, korban meminta untuk diturunkan di tengah jalan dengan maksud melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.
 
Keluarga merasa khawatir karena hingga kini korban tak kunjung tiba di rumah. Keluarga kemudian berusaha melakukan pencarian namun tidak menemukan korban sehingga salah satu keluarga korban melaporkan kejadian tersebut di Basarnas Palu guna meminta bantuan untuk melakukan pencarian.

Basrano, selaku kepala Basarnas Palu segera memberangkatkan 1 tim rescue ke lokasi. Tiba dilokasi tim melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan mendirikan posko. 

Pukul 13.30wita tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir di wilayah sekitar lokasi kejadian sejauh 3 km, selain itu tim SAR  juga menyebarkan informasi disekitar pemukiman warga. Pencarian dilakukan hingga sore menjelang magrib. Namun karena tidak efektifnya dilakukan pencarian dimalam hari sehingga tim rescue yang dipimpin oleh Dirman Sandewa ditutup sementara dan akan dilanjutkan esok hari.(fat)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
30 June 6:45 WIB