Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


SEKORAMIL Banten Mengikuti Pelatihan HART Oleh Basarnas Di Dokditlapur Kab.Lebak


Lebak - Peserta pelatihan High Angle Rescue Technique (HART) antusias mengikuti materi yang diberikan oleh Basarnas Banten, Rabu (19/02/2020) H.3 peserta semangat untuk melakukan materi hingga praktek di tower yg ada di Dodiklatpur Sajira Kab.Lebak Banten.

kegiatan dilaksanakan hingga 4 hari kedepan untuk ujian kompetensi yg masing-masing peserta mampu mempraktekaan materi yg sudah di berikan, pelatihan ini di ambil dari masing-masing koramil seluruh Prov.Banten. salah satu peserta mengatakan ''pelatihan ini bagus untuk kedepannya supaya kita tahu cara pertolongan pertama hingga pertolongan di ketinggian yg menggunakan alat-alat monetering'' ujarnya.

Basarnas Banten setiap tahun akn mengadakan pelatihan untuk potensi SAR yg sering terjun ke lapangan langsung baik musibah maupun bencana hingga mereka mampu untuk pertolongan pertama.basarnas juga memberikan sertifikat dan id card bagi yang lulus pada ujian kompetensi di akhir pelatihan.

kepala subseksi sumber daya Anthon R Waer mengatakan ''Pelatihan SAR akan dilaksanakan setiap tahun untuk menunjang skill dari potensi sar yang ada di Banten dan membantu Basarnas untuk pencarian dan pertolongan bagi korban yg terkena musibah maupun bencana,mereka garda terdepan di saat basarnas belum datang'' tegasnya.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : humas_Banten
19 February 12:00 WIB