Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tim SAR Berhasil Temukan Wahyu di Pantai Jebring


Blitar – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Wahyu Setyo Wardani (37) di perairan pantai Jebring, kabupaten Blitar, pada Selasa (25/8) pukul 09.05 WIB. Ia ditemukan pada hari ketiga Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian.

Koordinator tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek, Imam Nahrowi mengatakan, tim SAR gabungan menemukan Wahyu sudah dalam kondisi meninggal di lokasi yang berjarak sekitar 100 meter dari llokasi kejadian tenggelamnya korban.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dengan menggunakan perahu jukung nelayan yang digunakan SRU air kedua. Setelah berhasil dibawa ke darat, tim SAR gabungan mem-bawa jenazah korban ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Upaya evakuasi jenazah korban dari lokasi penemuan berjalan dengan baik, kondisi cuaca perairan di sekitar lokasi cukup bersahabat," ungkap Imam.

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, tambah Imam, tim SAR gabungan telah mengerahkan sebanyak empat SRU (Search and Rescue Unit), terdiri dari dua SRU air dan dua SRU darat.

SRU air pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet di area dengan luas sekitar 0,4 mil laut. SRU air kedua melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan di area dengan luas sekitar 1 mil laut.

Pada saat yang bersamaan, SRU darat pertama melakukan penyisiran dari daerah tebing Ngloncor menuju ke arah barat hingga sampai di kawasan pantai Tambak Rejo, dengan menempuh jarak sekitar 6,35 km.

SRU darat kedua melakukan penyisirat dari daerah tebing Ngloncor menuju ke arah timur hingga sampai di kawasan pantai Serang dengan menempuh jarak sekitar 4,36 km.

Upaya pencarian korban ini melibatkan peran serta unsur SAR gabungan, diantaranya dari tim operasi Pos SAR Trenggalek, Polres Blitar, Polsek Wonotirto, Koramil Wonotirto, Kamladu, BPBD kabupaten Blitar, SAR MTA, RESOB, PMI, LMI, URC GRAB, IEA, Basarta, Perhutani, warga dan nelayan sekitar. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
25 August 12:45 WIB