Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Sugiat di Sungai Brantas


Tulungagung – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Sugiat (39) di sungai Brantas, kecamatan Kedungwaru, kabupaten Tulungagung, pada Jumat (17/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Yoni Fariza mengata-kan, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal, di lokasi yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.

Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan, lanjut Yoni, jenazah korban dibawa tim SAR gabungan ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

Sebelumnya dalam upaya pencarian Sugiat, tim SAR gabungan telah mengerahkan tiga SRU (Search and Rescue Unit) untuk melakukan penyisiran di kawasan sungai Brantas.

SRU pertama melakukan penyisiran di sungai dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Mopel (Motor Tempel). Penyisiran sungai dilakukan dari lokasi kejadian menuju ke daerah jembatan Ngantru.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga mengerahkan dua SRU untuk melakukan penyisiran darat di sepanjang bantaran sungai Brantas. Pengamatan pun dilaku-kan sejumlah titik, misalnya dari atas jembatan.

SRU darat juga menyebarluaskan informasi kejadan ini kepada warga yang beraktifitas di sekitar sungai Brantas. Hal ini bertujuan apabila nantinya ada yang melihat korban, maka diharapkan untuk segera melaporkannya kepada petugas.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, upaya pencarian Sugiat di sungai Brantas ini juga melibatkan peran dari unsur SAR gabungan, diantaranya dari BPBD kabupaten Tulungagung, Polek Kedungwaru dan Koramil Kedungwau, BASARTA, PMI, RAPI, Resob Blitar dan warga sekitar. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
17 July 15:10 WIB