Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN CARI KORBAN TERTIMBUN BENCANA LONGSOR DI CIJERUK


Bogor – Personil rescue Kantor SAR Jakarta dikerahkan menuju lokasi bencana alam longsor yang terjadi di Kampung Pasir Pogor, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Itensitas hujan yang cukup tinggi di area tersebut sehingga menyebabkan bencana alam tanah longsor tersebut terjadi pada sabtu (21/5) sekitar pukul 17.00 WIB dan menimbun 2 (dua) rumah. Kejadian tersebut menimbulkan korban jiwa sebanyak 9 (sembilan) orang diantara nya adalah sebagai berikut:

Korban Selamat:
1.Hilman
2.Fitri
3.Adit
4.Abay
5.Ama

Korban Meninggal:
1.Duduh (L/43) ditemukan pukul 19.00 WIB
2.Nafis (L/4) ditemukan pukul 23.00 WIB
3.Eneng (P/24) ditemukan pukul 23.00 WIB

Korban Dalam Pencarian:
1.Uum (P/70)

 “Kita mendapatkan informasi tersebut dari BPBD Kab.Bogor pada malam ini dan kita kerahkan personil lengkap dengan peralatan ekstrikasi menuju lokasi kejadian.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan unsur SAR gabungan untuk menentukan rencana pencarian dimana akan diusahakan menggunakan alat yang bernama Landslide Searching Stick di sekitar lokasi kejadian. Alat ini digunakan untuk mendeteksi korban dalam tanah atau reruntuhan bangunan dengan cara menancapkan di lokasi tersebut dan apabila terdapat tanda-tanda maka akan dilanjutkan pencarian di sekitar lokasi tersebut.
Pencarian korban bencana alam tanah longsor ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cijeruk, Koramil Cijeruk, BPBD Kab.Bogor, Damkar Kab.Bogor, Satpol PP Kab.Bogor, Puskesmas Cijeruk, Tagana Kab.Bogor, Tagana Kota Bogor, PMI Kab.Bogor, Pramuka Peduli, Rumah Zakat, ORARI, Katar Cijeruk, ACT, AMS, KUMANG, Ruang Peduli, Sekolah Relawan, FPI, Pundi Amal Peduli, Potensi SAR Sukabumi, dan Masyarakat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Bencana .
Pengunggah : jakartaadmin
22 May 23:01 WIB